Quantcast
Aksesoris GadgetAudio VideoMobile GadgetNews

Zoom Q2HD: Camcorder Bagi Para Musisi

Perusahaan asal negeri matahari terbit, Zoom, memang lebih populer dengan produk gitar berpedal. Tapi kali ini mereka meluncurkan gadget inovatif yang ditujukan bagi para musisi – baik yang masih amatir, “merintis karier” maupun yang sudah profesional.

Zoom Q2HD merupakan gadget untuk merekam audio-video. Berbeda dari camcorder biasa, alat ini memiliki desain unik seperti mikrofon di studio rekaman. Q2HD juga dilengkapi dengan mikrofon samping (Mic-Side Microphone) 24-bit/96 kHz untuk menghasilkan suara berkualitas prima. Posisi mikrofonnya yang dominan tersebut mampu merekam suara dari sisi 30 hingga 150 derajat secara stereo.

Untuk video, Zoom Q2HD, sesuai namanya, juga mampu memproduksi gambar bergerak hingga resolusi 1080p. Jika ingin menghemat ruang penyimpanan, Anda bisa merekam video dengan resolusi 720p. Dengan memory card 2GB, Anda masih bisa merekam video HD berdurasi hingga 40 menit.

Zoom Q2HD dibanderol dengan harga $200 atau tak sampai Rp 2 juta. Tidak terlalu mahal untuk modal memulai karier sebagai musisi, kan? Anda bisa mempergunakannya untuk merekam demo lagu dan mengirimkannya ke produser rekaman, atau mencoba peruntungan dengan mengunggahnya ke YouTube.

Back to top button