Quantcast
AxisIndosatNewsOperatorPromoSmartfrenTelkomselTri 3

Bedah Paket Ramadhan Operator 2012

Kita telah memasuki bulan suci Ramadhan yang begitu banyak dinantikan orang. Pada bulan ini selain kita gunakan untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, juga sebagai sarana untuk makin mempererat tali silaturahim ke sesama manusia.

Nah, momen tersebut dimanfaatkan berbagai pihak termasuk operator seluler dalam memberikan berbagai layanan khusus yang biasanya berlangsung hingga Lebaran nanti. Sebagai pengguna, tentu saja konsumen akan merasa diuntungkan dengannya. Yuk, kita kenali lebih jauh!

AXIS: Tangkap Berkah Gratisan Ramadhan & Mudik Bareng
Tangkap Berkah Gratisan Ramadhan dari AXIS
Promosi paket operator GSM termuda di Indonesia ini memungkinkan Anda untuk menikmati akses layanan internet unlimited dengan kecepatan tinggi, serta mengirim SMS dan menelepon ke semua nomor AXIS sepuasnya dengan hanya Rp1.000.

Selama bulan Ramadhan, waktu tidur umat Muslim sedikit berkurang dibandingkan biasanya karena kebanyakan harus bangun lebih awal sekitar jam 2 pagi untuk mulai melakukan persiapan Sahur dan menunggu hingga waktunya sholat Subuh. Sambil melakukan kegiatan di pagi hari ini, banyak keluarga yang menghubungi sanak saudara dan kerabat mereka melalui telepon, SMS, atau bahkan melalui jejaring sosial media seperti Facebook & twitter.

Dengan latar belakang di atas, AXIS menghadirkan layanan untuk berkomunikasi di waktu tersebut yang lebih terjangkau, yakni hanya dengan Rp1.000 untuk akses ke layanan internet, mengirim SMS, dan menelepon ke semua nomor AXIS mulai pukul 00.00 hingga 06.00 WIB. Penawaran ini sudah mulai berlaku sejak 10 Juli lalu untuk wilayah Jawa, Bali, Lombok, Sumatera Utara, Sumatera bagian Barat, Riau, Kepulauan Riau dan juga kota Balikpapan.

Selain itu, untuk keperluan data, AXIS juga memberikan peningkatan pada layanan internet mereka terutama dalam 3 hal, yakni kecepatan, kuota serta harga, yang berlaku untuk paket layanan internet AXIS Pro dan Internet Gaul.

1. Kecepatan akses layanan kedua paket tersebut ditingkatkan hingga 7.2Mbps.
2. Pelanggan AXIS Pro kini dapat mengakses data 3 kali lebih besar pada kecepatan maksimum, sementara pelanggan Internet Gaul 2 kali lebih banyak.
3. Harga untuk paket tersebut tetap hemat.

Terkait poin nomor 2, Batas Pemakaian Wajar atau Fair Usage Policy (FUP) atau yang lebih kita kenal dengan Kuota, memiliki perincian seperti di bawah ini:

AXIS Pro
Pro Mingguan Rp24.900
FUP: 750MB (naik dari 250MB)
Pro Basic Rp49.000
FUP: 1,5GB (naik dari 500MB)
Pro Premium Rp79.000
FUP: 3GB (naik dari 1GB)
Pro Ultimate Rp149.000
FUP: 6GB (naik dari 2GB)

Internet Gaul
Gaul Mingguan Rp9.900
FUP: 200MB (naik dari 100MB)
Gaul Bulanan Rp29.900
FUP: 800MB (naik dari 400MB)

axis mudik

Tak hanya itu, AXIS juga memberikan layanan tambahan untuk mudik alias pulang kampung bagi para pelanggannya. Bekerja sama dengan salah satu perusahaan retail terkemuka, Indomaret, AXIS menyelenggarakan program mudik bagi pelanggannya yang juga pelanggan Indomaret. Hanya dengan berbelanja di Indomaret senilai Rp200.000 yang di dalamya termasuk pulsa AXIS senilai Rp50.000, Anda berhak memperoleh 1 tiket bus dari 5.500 kursi yang tersedia ke salah satu tujuan mudik, yaitu Jogjakarta, Solo, dan Semarang. Pelanggan yang lebih dulu mendaftar akan berhak menikmati kenyamanan mudik bersama AXIS dan Indomaret yang berlaku mulai 16 Juli hingga 10 Agustus 2012.

Peserta mudik bareng ini nantinya akan berangkat dari Plaza Tenggara Jalur Sepatu Roda Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada 16 Agustus 2012. Program mudik ini berlaku bagi pelanggan AXIS yang berbelanja di Indomaret di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

indosat: Ramadhan Makin Penuh Berkah

indosat ramadhan 2012

indosat memiliki program Ramadhan Makin Penuh Berkah dengen berbagai promo seperti gratis menelepon hingga 3 hari 3 malam, gratis SMS dan internetan sepuasnya setelah isi ulang minimal Rp10.000 dengan mendaftar terlebih dahulu tanpa dikenakan biaya. Selain itu, ada juga layanan iRing atau Nada Sambung Pribadi (NSP) Religi, indosat Berkah Apps, indosat Tausiyah dan indosat Senyum Ramadhan yang akan memudahkan Anda dalam beramal.

GRATIS SEMUANYA HINGGA 3 HARI 3 MALAM++
Promo ini berlaku mulai 20 Juli hingga 14 Agustus 2012. Untuk mendaftar atau registrasi, Pelanggan indosat dapat menghubungi 1231*1# atau dengan mengirimkan SMS GRATIS ke 123. Berikut ketentuan bonus sesuai nominal isi ulang Anda:

Isi ulang Rp10.000 mendapat bonus menelepon ke sesama indosat selama 100 menit, 50 SMS ke sesama dan internetan 2MB dari pk.00.00–12.00
Rp25.000 mendapat bonus 240 menit, 100 SMS dan 5MB pk.00.00–24.00

Rp50.000 mendapat bonus 500 menit, 250 SMS dan 15MB berlaku 3×24 jam (pk.00.00-24.00 selama 3 hari)

Syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan adalah:
1. Anda harus melakukan registrasi dahulu kemudian baru isi ulang.
2. Registrasi cukup dilakukan 1 kali pada saat Anda akan mengikuti promo ini.
3. Jika Anda pernah registrasi promo GRATIS NELPON by Reload, tidak perlu melakukan registrasi kembali.
4. Program berlaku untuk semua voucher termasuk voucher SMS dan Internet.
5. Berlaku bagi semua pelanggan prabayar indosat (IM3, Mentari & Indosat Mobile Prabayar).
6. Bonus yang Anda dapatkan tidak akan hilang jika berpindah paket lainnya.
7. Bonus berlaku akumulasi, mengikuti masa berlaku terpanjang dan tidak dapat ditransfer.
8. Jika Anda melakukan isi ulang dengan denominasi berbeda pada hari yang sama, maka bonus yang digunakan pertama adalah bonus yang masa berlaku bonusnya yang paling singkat.
9. Untuk mengecek bonus, hubungi 5553#

i-RING RELIGI
Layanan NSP ini memiliki tarif mingguan Rp3.190 dengan bundling gratis bicara ke sesama indosat selama 60 menit. Jika Anda mengaktifkan iRing tersebut selama 4 minggu berturut-turut, maka bonus bicara 60 menit kembali didapatkan. Program yang berlangsung selama 3 bulan ini memerlukan registrasi ke 1231*2#.

BERKAH APPS
Dengan Rp2.000/minggu, Anda akan mendapat akses tak terbatas untuk aplikasi waktu adzan berdasarkan lokasi, ringtone, games, wallpaper dan semua aplikasi muslim, dengan melakukan registrasi ke 1231*3#.

TAUSIYAH
Layanan regular voice note tausiyah dari para Ustad dan Ustadzah terkemuka tanah air dengan tarif Rp2.000/minggu. Hubungi 1237# untuk mengaktifkan layanan ini.

INDOSAT SENYUM RAMADHAN
Program ini dibagi menjadi 2, yakni Donasi Poin Senyum yang diperuntukkan berbagi kepada sesama, dengan mendonasikan poin Anda melalui Dompet Dhuafa. Cara donasi bisa dengan mengirimkan SMS ZIS (JumlahPoin) (mis: ZIS 5000) dan mengirimkannya ke 7887, di mana nilai 1 Poin = Rp1. Atau bisa juga dengan menghubungi 1231#.

Sementara yang kedua adalah Poin Gift Back 50%, di mana Anda dapat memperoleh pengembalian poin 50% setiap menukar poin senyum di Alfamart, Metro, Big, GFF, Domino, Texas, Burgerking, Kimia Farma, Kompas Gramedia, Blitzmegaplex, atau Inul Vista. Syaratnya, Anda telah menjadi pelanggan indosat minimal selama 2 bulan dan telah terdaftar di indosat Senyum. Hubungi 1239# untuk mengikuti program ini.

smartfren: Promo Sahur & Smart Islamic Application

smarftren sahur

Operator hasil merger Smart Telecom dengan Mobile 8 ini menawarkan gratis menelepon ke semua operator di jam sahur, atau tepatnya pukul 00:00-05:59 WIB. Tentu saja ada sederet syarat dan ketentuan berlaku yang perlu Anda cermati. Apa saja?

  1. S&K pertama agak ambigu. Tertulis, “Bonus didapatkan setelah pemakaian mencapai Rp5000 (pemakaian sebelum jam 06:00-23:59 WIB)” Ini artinya, pada rentang waktu di atas, Anda harus menggunakan pulsa utama minimal Rp5000 terlebih dahulu untuk mendapatkan bonus gratis menelepon ke semua operator tersebut. Yang membuat ambigu adalah, smartfren juga menyebutkan bahwa bonus terakhir yang bisa diterima adalah tanggal 18 Agustus 2012, didapatkan dari pemakaian tanggal 17 Agustus atau sehari sebelumnya. Ini bisa berarti, pemakaian mencapai Rp5000 tersebut adalah sesudah pukul 06:00 hingga 23:59. Jadi, mana yang benar?
  2. Bonus tidak berlaku di luar jam tersebut.
  3. Bonus hanya ke panggilan lokal.
  4. Bonus yang tidak digunakan akan hangus.
  5. Skema berulang setiap hari, hingga 18 Agustus 2012.

Selain itu pada 4 Juli lalu, smartfren juga meluncurkan App Store yang di dalamnya terdapat Smart Islamic Application. Smartfren App Store memungkinkan Anda untuk mengunduh wallpaper, live wallpaper, audio, games, ataupun aplikasi lain untuk smartphone Android Anda. Febrian Annas, General manager VAS smartfren menjelaskan,

“Dalam Smartfren App Store kami memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membayar aplikasi yang dibeli, dengan menggunakan pulsa. Jadi tidak perlu menggunakan kartu kredit atau PayPal. Harga untuk satu aplikasi berkisar antara Seribu hingga Rp15 ribu.”

Selain App Store, smartfren juga menghadirkan beberapa layanan lain, yaitu Smartfren Gudang Musik, Smart Pustaka, Mobile Streaming, serta Smart Magic Voice yang bisa dimanfaatkan untuk bercanda saat besilaturahim via telepon. Karena dengan fitur ini, Anda dapat mengubah suara saat menelepon menjadi berbagai jenis suara, seperti perempuan, kartun monster dan raja. Sementara Smart Islamic Application menyediakan konten beraroma Islami, seperti Al Quran dan terjemahan, hadis, kumpulan doa pilihan ataupun tata cara beribadah.

Telkomsel: simPATI Ceriakan Ramadhan & Kartu AS Ramadhan Seru
simpati ceriakan ramadhan

Telkomsel memiliki beberapa penawaran di bulan Ramadhan, mulai dari paket internet & SMS hingga aplikasi khusus. Pelanggan simPATI dan Kartu AS memiliki paket penawaran yang berbeda, berikut selengkapnya.

Ramadhan Apps (R-Appz)
Tersedia aplikasi Line, Love Indonesia dan Scoop, serta berbagai aplikasi penunjang ibadah, yang bisa Anda manfaatkan setelah mengunduh R-Appz dengan menghubungi *999# dari simPATI Anda. Pilih Promo Ramadhan, lalu pilih & download R-Appz/Ramadhan Apps.

  1. Line
    Aplikasi untuk chatting & kirim emoticon-emoticon lucu ke sesama temanmu dengan tarif promo khusus paket Line + Opera Mini + WhatsApp sepuasnya selama 30 hari hanya Rp20.000.
  2. Love Indonesia
    Gunakan untuk mendapatkan info lokasi serta promo terbaru secara praktis sesuai dengan lokasi Anda yang berlaku di restoran, hotel dan berbagai tempat menarik lainnya.

  3. Scoop
    Aplikasi untuk mendapatkan berbagai e-book & e-magazine di iPhone dan Android Phone Anda dengan tawaran discount Rp5000 untuk pembelian e-book melalui Scoop dengan pembayaran menggunakan T-Cash.

Paket Internetan Ramadhan

  1. Paket Internet 225 MB + 30 Menit + 50 SMS ke sesama Telkomsel
    Paket ini memiliki tarif Rp20.000 yang akan mendapatkan kuota 125MB + bonus kuota 100MB di jaringan 3G, serta 30 menit telepon & 50 SMS gratis ke sesama Telkomsel. Masa aktif selama 30 hari dan bisa didapatkan dengan menghubungi *999# atau dengan mengirimkan SMS ULTIMA20 ke 3636.

Untuk mendapatkan tambahan kuota 100 MB, pastikan pengaturan jaringan Anda berada di jaringan 3G. Apabila kuota internetan telah habis, Anda akan dikenakan biaya internetan normal. Sementara Bonus 30 menit telepon + 50 SMS gratis ke sesama Telkomsel berlaku untuk pelanggan simPATI yang berada pada skema tarif Puas 2, Puas 2 Regional, & Shuffle Pack. Untuk mengetahui skema tarif Anda hubungi *999#. Bonus ini hanya untuk 1 kali pembelian paket. Pembelian paket ini selanjutnya tidak mendapatkan bonus tersebut. Berlaku hingga 31 Oktober 2012.

  1. Paket Opera Mini + WhatsApp + Line
    Harga paket ini adalah Rp20.000, digunakan untuk browsing via Opera Mini dan chatting via WhatsApp dan/atau Line selama 30 hari. Untuk mendapatkannya Anda bisa menghubungi *999#.
  • Paket Internetan Sahur Sepuasnya
    Paket internetan ini memiliki beberapa pilihan browsing di waktu sahur yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, apakah Harian atau Mingguan, dengan menghubungi *999#. Penawaran ini berlaku hingga 31 Oktober 2012.

  • Harian
    Harga: Rp1.500 | Kuota: 150MB

    Mingguan
    Harga: Rp5.000 | Kuota: 1GB

    Waktu Registrasi
    00.00-24.00 WIB

    Waktu Penggunaan Layanan
    00.00-05.59 waktu setempat

    Sementara untuk pengguna Kartu AS, layanan yang tersedia di antaranya SMS Tausiyah, NSP Ramadhan, Artis Ramadhan, Games, Aplikasi & Info Islami, Muslim Junior serta Do’a & Risalah.

    1. SMS Tausiyah memiliki tarif Rp2.200/SMS dari ustad/ustadzah pilihan seperti:
      Yusuf Mansyur
      Mama Dedeh
      Koko Liem
      Solmet
      Subki Al-Bughuri
      AA Hadi
      Ustadz Cepot
      Umi Qurrota Ayunin
      Hj. Neno
      Ustadz Haryono
      Buya Syafi’i
      Cak Irul
      M Izzul
      Tony Haroen
      KH Syarif Rahma
      Ust Lukman H.AR
      Hari Mukti
      Habib Abdurrahman Assegaf
      Sukri Abdillah
      Abu Sangkan
  • NSP Ramadhan akan memotong pulsa Anda sebanyak Rp3.000/minggu atau Rp9.000/bulan.

  • Artis Ramadhan dengan tarif Rp1.100/SMS hingga Rp.2.200/SMS.
  • Games dengan biaya akses GPRS normal meliputi:
    Galaukan Setan
    Kota Games
    Games Ngabuburit
    Twitter Game

  • Aplikasi & Info Islami (Al-Quranku & Moslem Daily) dengan biaya akses GPRS normal.

  • Muslim Junior yang cocok untuk anak-anak dengan tarif Rp1.100/minggu atau Rp.2.200/SMS
  • Do’a & Risalah dengan tarif Rp2.200/SMS yang terdiri dari:
    Kumpulan Hadis
    Asmaul Husna
    Dzikir Al- Ma’tsurat
    Novel Bait Surau
    Muslimah
    Video Liputan Masjidil Haram
    Info Zakat
  • XL-Axiata: Xensasi
    XL Xensasi

    XL meluncurkan perdana baru Xensasi, yang menawarkan program Serba Gratis 24 Jam. Hanya bayar sekali, Anda bisa mendapat gratis online 10MB untuk ponsel dengan jaringan 3G atau hanya 2MB apabila tidak menggunakan jaringan 3G. Ada juga gratis menelepon, SMS, serta akses dan berlangganan selama 30 hari pertama layanan Seru Xensasi dengan menghubungi 123600#. Selain itu ada juga layanan Facebook, Twitter, Games Monster Fight via KL1K , layanan RBT, TV Kamu, Musikkamu, hingga Cari Lokasi. Perdana ini dapat langsung digunakan di luar negeri, layanan BlackBerry maupun smartphone lainnya.

    Konten Xensasi
    Untuk mengaktifkannya, Anda bisa menghubungi 123600*3# lalu pilih Aktifkan Konten Seru. Anda akan mendapatkan berbagai konten berikut ini:

    Nada Sambung Pribadi gratis selama 30 hari pertama. Setelahnya, Anda cukup membayar Rp3.300/minggu.

    TVKamu, merupakan layanan yang menyajikan layanan TV, video dengan beragam channel dan genre, yang dapat diakses melalui Streaming (TV) maupun download (Video). Layanan ini berbasisPortal WAP yang berarti dapat diakses dari segala jenis handset, sepanjang dapat mengakses konten internet dan memiliki video player. Anda akan mendapatkan layanan ini gratis selama 30 hari sebanyak 15 MB atau 10 menit perhari untuk nonton channel TV favorit dengan ponsel yang menggunakan jaringan 3G XL.

    Fitur TVKamu
    Streaming TV: Untuk menikmati program-program menarik dari berbagai channel TV secara langsung
    Video: Berisi konten video klip dari beragam genre seperti berita, musik, religi ataupun film-film, baik lokal mapun internasional
    Dating/Kencan: Layanan pertemanan yang memungkinkan sesama pelanggan TVKamu saling berinteraksi
    Radio: Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mendengarkan siaran radio secara realtime melalui internet
    Photos: Foto-foto selebriti tersedia dan dapat diunduh secara gratis
    Show off: Layanan berbagi foto antar-pengguna TVKamu
    Religious: Layanan yang berisi konten–konten religi.

    MusikKamu merupakan Music Social Portal yang dapat memfasilitasi keterikatan antara artis dengan para fansnya. Anda dapat menikmati layanan penuh dari portal musikkamu.com (m.musikkamu.com), seperti full track download, ring tone, wallpaper, RBT, music social network yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi terkini tentang artis favorit, memiliki avatar pribadi yang dapat diubah-ubah tampilannya, membentuk band, saling berkirim pesan, chatting hingga berkompetisi dengan sesama member Musikkamu. Anda dapat mencobanya gratis selama 30 hari.

    Layanan Cari Lokasi merupakan layanan berbasis lokasi yang memudahkan Anda untuk mencari posisi teman/pacar/keluarga, hanya dengan memasukan nomor XL mereka. Gratis 30 Hari/10 SMS dengan cara menghubungi 123600#.

    Mengingat banyak detil dari program ini, termasuk tarif yang dibagi berdasarkan kota, Anda bisa mengunjungi laman XL untuk informasi lebih lanjut. Berikut adalah video acara peluncuran XL Xensasi yang diadakan awal Juli lalu di Jakarta.

    Satu komentar

    1. hati-hati dengan paket axis ramadhan, ada ulasannya di lepaslokan.wordpress.com… silakan lihat lengkapnya di sana… sekadar berbagi.

    Back to top button