The BlackBerry 10 Jam World Tour Jakarta: Keliling Dunia Mencari Pengembang Lokal

svg%3E

The BlackBerry 10 Jam World Tour akhirnya tiba di Jakarta. Acara yang didedikasikan untuk menyediakan wawasan lebih kepada komunitas pengembang di seluruh dunia tentang platform BlackBerry 10 tersebut dihadiri sekitar 350 peserta.

Hastings Singh, Managing Director, RIM Asia Selatan, menjelaskan lebih lanjut dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Hotel J.W.Marriot tersebut.

“The BlackBerry 10 Jam World Tour memberikan kesempatan kami untuk terlibat langsung dengan pengembang BlackBerry di Jakarta, dengan menyediakan wawasan dan dukungan yang dapat membantu para developer untuk memberikan hasil terbaik untuk para konsumen.”

Sehubungan dengan gerakan untuk membangun Ekonomi Kreatif indonesia, BlackBerry 10 Jam memberikan kesempatan bagi pengembang aplikasi lokal Indonesia untuk belajar sehingga dapat membuat aplikasi dan konten menarik untuk pasar lokal dan global pada OS BlackBerry 10.

Alec Saunders, VP Developer Relations di RIM, juga menjelaskan bahwa ada banyak pengembang berbakat di Indonesia di mana Jakarta merupakan kota tujuan terpenting untuk BlackBerry 10 Jam World Tour Asia.

“Tujuan RIM pada acara BlackBerry 10 Jam adalah untuk memastikan komunitas pengembang kami di seluruh dunia memiliki berbagai sumber daya dan dukungan yang mereka butuhkan, untuk mempersiapkan aplikasi mereka menjelang peluncuran BlackBerry 10.”

RIM sendiri aktif merangkul ekosistem pengembang lokal dan berinvestasi dengan membuat BlackBerry Innovation Center di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mendidik dan memberdayakan siswa untuk belajar tentang pengembangan mobile.

svg%3E

Untuk membantu para developer memulai dengan platform BlackBerry 10, peserta terpilih pada saat acara Blackberry 10 Jam akan mendapatkan perangkat edisi khusus BlackBerry 10 Dev Alpha untuk menguji dan membantu memastikan aplikasi mereka siap dan tersedia untuk pelanggan ketika BlackBerry 10 perangkat pertama diluncurkan. Setelah Jakarta, BlackBerry 10 Jam World Tour akan berlanjut di Sydney, Australia.

Verified by MonsterInsights