Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Olympus MEG4.0: (Lagi) Kacamata dengan Augmented Reality

Nampaknya, tren kaca mata canggih dengan teknologi Augmented Reality atau AR, akan semakin menjamur di masa mendatang. Setelah diperkenalkan pertama kali (mungkin) oleh Google, lalu kami mendapat kabar bahwa perusahaan AR lokal akan membuat produk serupa, Olympus yang banyak kita kenal dengan produk-produk kameranya ikut meramaikan pasar lewat prototipe MEG4.0. Walaupun Google lebih dulu memperkenalkan kacamata pintarnya, tapi sebenarnya Olympus sudah cukup lama mengembangkan kacamata canggih ini, bahkan sebelum Google berdiri.

Kacamata ini didesain untuk berhubungan dengan perangkat yang kita miliki, smartphone maupun tablet, via Bluetooth. Olympus MEG4.0 juga dilengkapi dengan teknologi rancangan mereka sendiri, bernama “proprietary optical technology”.

MEG4.0 memiliki layar (atau monitor pada kacanya) dengan resolusi QVGA 320×240. Sekali pengecasan penuh, Anda dapat menggunakannya hingga 8 jam pemakaian. Fitur “intermittent display” yang dibawanya akan mengubah-ubah mode pada perangkat keren ini tiap 3 menit selama 15 detik.

Fitur lain yang dimilikinya adalah akselometer yang akan membaca gerakan kepala penggunanya – mirip yang bisa kita temukan pada Google Glass. Sayangnya, belum banyak lagi yang bisa kita ketahui tentang Olympus MEG4.0 termasuk kapan mereka berencana merilisnya.

Olympus MEG4 Eyewear

Back to top button