Quantcast
News

esia My Ring: Cara Baru Berlangganan RBT

Anda penggemar Nada Sambung Pribadi (NSP) atau Ring Back Tone (RBT) nampaknya akan gembira dengan inovasi pertama di dunia yang diberikan oleh Bakrie Telecom lewat layanan esia/AHA mereka. Jika dulu Anda harus membayar (lewat pemotongan pulsa atau tagihan paskabayar) sejumlah Rupiah untuk berlangganan layanan nada panggil tersebut, maka dengan My Ring, Anda hanya cukup membayar “seperlunya” saja.

General Manager VAS PT.Bakrie Telecom, Rajagopal Sunder, menjelaskan hal tersebut pada acara peluncuran yang berbarengan dengan konser perayaan band Ungu ke-16, Minggu (8/7) lalu di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur.

“Sejak kasus pencurian pulsa mencuat pada Oktober tahun lalu, pelan-pelan bisnis layanan RBT perusahaan bangkit lagi. Saat ini aktivasi harian layanan RBT oleh para pelanggan kami telah meningkat dua kali lipat dibandingkan Oktober tahun lalu. Untuk lebih meningkatkan layanan tersebut, maka kami kembali menghadirkan inovasi terbaru yakni esia My Ring dengan memberikan mekanisme ‘fair charging’.”

Dalam layanan My Ring, esia tidak membebankan Anda tarif langganan per bulan seperti biasanya, yang mencapai Rp.9000. Padahal tidak semua pengguna sering ditelepon, sehingga akhirnya biaya tersebut hanya untuk “dinikmati sendiri” saja. My Ring memberlakukan sistem pemotongan pulsa atau talk time hanya ketika Anda mengangkat telepon yang masuk, dengan tarif Rp.49 (di luar PPN) tiap jawaban. Namun, jika Anda termasuk yang sering ditelepon, jangan khawatir mekanisme ini membuat pengeluaran Anda menjadi lebih banyak. Karena, esia membatasi hanya 180 panggilan terjawab yang akan dipotong pulsa. Lebih dari itu, gratis.

“Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, kecuali jika menjawab panggilan. Biaya per panggilan terjawab adalah Rp.49 dan dengan maksimal charge hingga 180 panggilan, panggilan selanjutnya gratis.”

Artinya, Anda bisa mengganti-ganti NSP di nomor Anda berkali-kali dalam sehari tanpa takut pulsa terpotong. Mereka yang suka menikmati NSP dengan cara menelepon ke nomor sendiri pun akan diuntungkan karena bisa melakukannya terus menerus secara gratis.

Pasha “Ungu”, yang hadir dalam peluncuran, ikut memberikan testimoninya.

“Esia My Ring ini adalah inovasi yang sangat baik karena selain dapat memuaskan dan menguntungkan pelanggan esia, tentu saja akan sangat membantu kemajuan perindustrian musik di Indonesia. Kami akui saat ini kuantitas banyaknya RBT pada sebuah lagu, dapat dijadikan tolak ukur sebuah keberhasilan seorang musisi di dunia musik tanah air.”

Untuk berlangganan, Anda bisa menelepon ke 101 dan pilih lagu yang disuka, atau kirim SMS ke 88817. Misalnya untuk lagu “Apa Sih Maumu” milik Ungu bisa didapatkan dengan mengirim pesan ASMU ke nomor tersebut. Atau kunjungi laman www.myesia.com/myring untuk daftar ribuan lagu lainnya.

MyRing

Back to top button