Quantcast
News

ASRock Hadirkan Jajaran Motherboard 7-Series dengan Fitur Overclocking Canggih

asrock z77 1
Nama ASRock mungkin terdengar familiar bagi Anda yang hobi komputer. Beberapa waktu lalu, perusahaan manufaktur motherboard No.3 di dunia ini menghadirkan jajaran motherboard 7-series terbaru mereka. Selainn mendukung prosesor Intel Core generasi ke-2 dan ke-3, ASRock Z77 series ini dilengkapi beragam fitur overclocking yang canggih.

Kami diundang ke Digital Lounge, Mall of Indonesia, untuk menyaksikan demonstrasi langsung ketangguhan seri terbaru mereka yang dilakukan oleh juara overclocking dunia, Nick Shih. Namun sebelumnya, Chris Lee, selaku Deputy Director Marketing Department, mengawali acara peluncuran ini dengan menjelaskan fitur-fitur terbaru dari motherboard 7-Series terbaru ASRock.

asrock z77 5
Nick Shih, juara dunia overclocking yang melegenda
ASRock menyematkan sebuah teknologi unik di jajaran terbaru mereka ini. Dinamakan XFast 555, teknologi ini terdiri dari 3 fitur peningkatan performa yaitu XFast RAM, XFast LAN, XFast USB. XFast RAM akan membuat virtual disk dari memori sistem untuk meningkatkan sistem kinerja PC. ASRock mengklaim aplikasi seperti Adobe Photoshop dapat berjalan 5 kali lebih cepat dari sebelumnya. XFast LAN dirancang untuk menurunkan latensi di dalam game dan mendorong kinerja hingga 5 kali lebih cepat. Sedangkan XFast USB adalah teknologi USB transfer yang diklaim ASRock sebagai tercepat di dunia, dengan peningkatan kinerja hingga 5 kali lebih tinggi.

Selain XFast 555, ASRock juga bekerjasama dengan Lucid untuk menanamkan teknologi Lucid Virtu Universal MVP yang akan meningkatkan kinerja visual PC, terutama di sektor gaming. Fitur ini menggabungkan kinerja grafis bawaan prosesor Intel Core dengan kartu grafis discrete yang dimiliki pengguna. Hasilnya, para gamer dapat menikmati game lebih lancar dengan peningkatan Frame per Second (FPS) hingga 15 FPS.

Jajaran motherboard 7-Series terbaru ASRock juga memiliki keunggulan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

asrock z77 9
Duo motherboard penuh fitur overclocking
Untuk para overclocker, ASRock menawarkan seri Z77 Extreme9 dan Z77 Professional yang memang didesain dengan ketahanan tinggi dan fitur-fitur penting untuk melakukan overclock.
BOX Z77E ITX
Mungil namun kaya fotur
Sedangkan Z77E-ITX mengandalkan performa yang besar dalam ukuran yang sangat ringkas.Salah satu kelebihannya adalah tersedianya port mSATA yang bisa digunakan untuk koneksi Solid-State Drive (SSD).
asrock z77 12
Dua bukti ASRock tidak melupakan komputer di segmen bisnis
Tidak hanya untuk para gamer, ASRock juga menyiapkan Q77M vPro dan B75 Pro3 yang lebih ditargetkan untuk small business market. Keduanya dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan power management untuk melindungi serta mempermudah akses kepada data.
asrock z77 10
Dirancang dengan bahan premium untuk performa premium
Terakhir, untuk bertarung di kelas high-end, ASRock menyiapkan X79 Extreme11 dan X79 Champion yang dirancang dengan material-material yang mewah serta spesifikasi kelas tinggi.

Selama acara berlangsung, Nick Shih tampak asyik menjajal moteherboard seri Z77 Extreme untuk menunjukkan kemampuan overclocking yang tinggi. Dan benar saja, dalam waktu yang cukup singkat, Nick telah mencapai kecepatan sekitar 6,4 GHz. Untuk mencapai kecepatan tersebut, Nick menggunakan nitrogen cair sebagai alat pendingin prosesornya.

Semua Motherboard ASRock Intel 7-Series telah tersedia di pasaran dengan kisaran harga yang terbilang cukup kompetitif. Jika Anda berencana untuk merakit PC berprosesor Intel Core Ivy Bridge yang lebih hemat tanpa mengurangi performa, motherboard terbaru ASRock ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Back to top button