Dragon Drive!: Asisten Pribadi di Balik Kemudi

Berhati-hatilah! Anda tak hanya dapat mencelakakan diri dan orang-orang di sekitar jika nekat mengemudi sambil membaca pesan teks di layar ponsel, tetapi juga melanggar Undang-undang Lalu Lintas Republik Indonesia. Akibatnya, Anda bisa dikenakan hukuman penjara atau setidaknya membayar denda dengan jumlah yang tidak sedikit. Bukan hal yang menyenangkan, bukan?

Nah, sebentar lagi, Nuance akan merilis Dragon Drive! yang akan menjadi asisten pribadi Anda saat menyetir dan membacakan berbagai pesan yang masuk. Masih menggunakan teknologi berbasis natural-language voice yang sama seperti Dragon Go!, teknologi Dragon Drive! ini rencananya akan ditanamkan pada kendaraan-kendaraan model terbaru. Dragon Drive! juga akan mengandalkan kombinasi peletakan mikrofon di titik-titik strategis dan teknologi noise cancelling untuk dapat mengenali tiap perintah suara dengan lebih baik.

Saat diluncurkan nanti, Dragon Drive! akan mendukung enam bahasa pengucapan & pengenalan suara. Artinya, Anda tak hanya dapat mendengarkan pesan yang masuk ke perangkat Anda, melainkan juga dapat mengucapkan atau mendikte Dragon Drive! isi pesan yang hendak dikirim via SMS atau email.

Dalam situs resminya, Nuance juga menyebutkan bahwa Dragon Drive! memiliki beberapa kemampuan lain seperti mengendalikan pemutar musik, menginformasikan keadaan cuaca dan jalanan, hingga mencari tahu lokasi spesifik yang ingin dicari.

Belum diketahui waktu yang pasti mengenai peluncuran Dragon Drive! ke pasaran, termasuk merek-merek kendaraan apa yang menggunakannya.

Verified by MonsterInsights