[Hands-On] Samsung GALAXY S III: Fitur S Beam & Layar Super AMOLED HD

svg%3E

Apa yang Anda lakukan ketika hendak meminta konten multimedia dari ponsel kerabat Anda ke ponsel Anda secara cepat? Mengaktifkan Bluetooth, melakukan pencarian, pengenalan, hingga pairing, memasukkan kode keamanan, lalu menunggu hingga proses selesai? Bagaimana jika konten yang dikirimkan sebesar 1GB?

Jika Anda dan kerabat Anda menggunakan Samsung GALAXY S III, Anda dapat saling bertukar data dengan sangat cepat menggunakan fitur S Beam. Bayangkan, untuk mengirimkan lagu sebesar 5MB hanya dibutuhkan waktu 1 detik, 10 detik untuk video HD berukuran 10MB dan 3 menit saja untuk video HD 1GB!

Dalam video berikut, Anda dapat menyaksikan saya dalam menggunakan fitur ini dengan 2 smartphone GALAXY S III. Untuk mengirimkan sebuah berkas video, saya hanya cukup menempelkan kedua sisi belakang SGS III setelah mengaktifkan fitur S Beam. Namun, percobaan pertama gagal karena smartphone penerima dalam kondisi idle dengan layar padam. Itu artinya, fitur ini hanya dapat digunakan jika perangkat penerima dalam kondisi aktif (menyala) juga.

Selesai mengirim berkas, saya pun menyetel video tersebut sekaligus untuk menguji sudut pandang layar 4.8 inci SGS III dari berbagai angle. Pada SGS III berwarna biru, tingkat brightness diatur otomatis sementara SGS III berwarna putih menggunakan keterangan layar penuh atau tertinggi. Layar SGS III sendiri juga menggunakan teknologi Super AMOLED HD (mirip seperti layar GALAXY Note) dengan lapisan Corning Gorilla Glass 2 yang lebih kuat untuk mengantisipasi kemungkinan tergores oleh benda-benda tajam seperti kunci atau bahkan silet dan paku.

Ada satu hal yang menarik dari ukuran layar SGS III. Meskipun ukuran layarnya lebih besar 22% dari SGS II serta 59% dari iPhone 4S, namun bodi SGS III hanya 16% lebih besar dari kakaknya itu. Ini karena Samsung memperkecil ukuran bezel (slim bezel technology) atau bingkai layar seperti yang mereka terapkan pada produk TV mereka.

Nah, untuk lebih jelasnya, silakan saksikan video berikut ini.

Verified by MonsterInsights