Samsung Focus 2 & Omnia M: Duet Smartphone Mango Layar Super AMOLED

Samsung baru-baru ini memperkenalkan 2 varian terbaru dari jajaran smartphone Windows Phone mereka. Ya, meski merajai pasar Android dan memiliki sistem operasi besutan sendiri, Bada, Samsung rupanya cukup jeli melihat peluang lebar di Windows Phone yang menawarkan keunggulan serta ciri khas tersendiri. Dua varian tersebut adalah Samsung Focus 2 dan Omnia M.

Focus 2 merupakan smartphone Windows Phone pertama Samsung yang telah membawa teknologi LTE (Long Term Evolution). Membawa Windows Phone 7.5 Mango terbaru, Focus 2 mengandalkan layar 4 inci berteknologi Super AMOLED resolusi 800×400 piksel yang tentu saja akan memanjakan mata. Sementara itu, otaknya mengandalkan prosesor single core 1.4GHz.

Kamera 5MP dengan kemampuan rekam video HD 720p serta kamera depan VGA akan mengandalkan memori 8GB internal untuk menampung hasil kreasi penggunanya. Dengan spesifikasi seperti ini, nampaknya Samsung akan melepas Focus 2 dengan harga yang relatif terjangkau. Kami prediksi harganya tidak lebih dari Rp 3 juta agar dapat bersaing di pasaran.

svg%3E

Sementara itu, Omnia M yang memiliki bentang layar, resolusi serta penggunaan teknologi yang sama persis dengan Focus 2, yakni 4 inci Super AMOLED (800×480 piksel), nampaknya akan berpeluang untuk beredar di Tanah Air. Selain soal layar, OS Windows Phone 7.5 Mango, kamera 5MP (plus flash) serta prosesor 1GHz juga mirip dengan Focus 2.

Perbedaan baru ditemui tentu saja terutama di sisi desain. Selain itu, Omnia M yang memiliki RAM 384MB tersebut akan menampung data-data Anda di kapasitas yang lebih kecil, yakni hanya setengahnya saja alias 4GB dibandingkan dengan Focus 2. Selain itu, untuk konektivitas data, masih mengandalkan 3G dan HSDPA.

Mengenai harga, kami memprediksi smartphone yang memiliki ketebalan 10.5mm serta bobot 119g ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,5 juta. Sekali lagi, strategi harga perlu diterapkan di sini demi kepentingan edukasi (dan penetrasi) pasar terhadap OS Windows Phone serta persaingan dengan vendor lainnya. Apakah Anda tertarik mencicipi dua Mangga Korea berikut ini?

Verified by MonsterInsights