Tiga Aplikasi Unik Android: Mulai dari Penerjemah Bahasa Hewan hingga Pemutih Gigi

svg%3E

Ingin tahu apa yang sedang digosipkan para burung di pagi hari, atau apa yang dikeluhkan anjing atau kucing Anda? Pernahkah terbayang Android dapat melakukannya untuk Anda? Ya, meski bersifat candaan, setidaknya kami menemukan 3 aplikasi unik di Google Play yang bisa Anda pakai untuk “lucu-lucuan” dengan kerabat. Dua lainnya adalah alternatif mengecas baterai smartphone dengan gerakan kinetik serta aplikasi pemutih gigi. Wow!

1.(Google) Translate for Animals
svg%3E

Proyek “jahil” Google untuk menyambut April Mop ini digarap dengan cukup serius, dengan memberikan Anda aplikasi yang memanfaatkan penelusuran suara untuk menerjemahkan bahasa hewan berdasarkan database yang mereka miliki. Cara menggunakannya, cukup pilih jenis hewan yang ingin Anda mengerti ucapannya (tersedia kucing, anjing, burung, kelinci – meski kami belum pernah mendengar kelinci bersuara, babi, Guinea Pig, hamster, kura-kura, kuda, ayam, domba/kambing dan kedelai). Setelah itu, arahkan mikrofon ke dekat mulut mereka lalu sentuh lambang mikrofon, tunggu beberapa saat, maka hasilnya akan keluar. Tentu saja, koneksi internet dibutuhkan di sini.

 

Google Translate for Animals akan mentranskripsi kata dan frase yang umum untuk suatu spesies. Dalam mengembangkan aplikasi ini, Google mengklaim telah bekerja sama dengan banyak ahli bahasa sintesis top dunia, dan dengan para pemimpin di bidang linguistik kognitif hewan, termasuk rekan-rekan senior di Perpustakaan Bodleian di Oxford. Saksikan video di bawah untuk lebih jelasnya. Jika tertarik, Google Translate for Animals versi beta bisa diunduh gratis di Google Play.

2.Shake To Charge Battery

svg%3E

Apa yang Anda bisa lakukan ketika baterai smartphone Android Anda sekarat, namun tidak memungkinkan untuk mengecasnya? Manfaatkan sensor akselometer di device Anda dengan aplikasi Shake to Charge Battery buatan Life Mobile ini. Dengan hanya mengocok smartphone Anda dengan kekuatan penuh, semakin lama akan terlihat indikator baterai meningkat dengan pasti.

Pengembangnya mengatakan bahwa butuh setidaknya 1 menit mengocok smartphone dengan sangat kuat jika Anda ingin melihat level baterai yang meningkat, dari energi kinetik yang dihasilkan. Menariknya, meski Life Mobile sudah memberi keterangan bahwa “tentu saja, aplikasi ini hanya untuk keperluan kesenangan, tidak benar-benar mengisi baterai perangkat Anda”, namun lebih dari 29 ribu penginstal memberikan rating 5 bintang, dan meninggalkan komentar bahwa, “It works!”

Jika tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi berukuran hanya 343kb ini di Google Play, dan buktikan sendiri. Saat kami mencobanya di HTC Evo 3D, mengocok selama kurang lebih 5 menit memang benar-benar mampu menaikkan indikator baterai (kami menyimpan 3 screenshotnya).

3.Whiten Your Teeth

Whiten your Teeth with your Android Phone. Scientifically proven.

Percayakah Anda, sebuah aplikasi dapat memutihkan gigi dengan menggunakan gelombang elektromagnetik? Ya, satu lagi aplikasi unik dari Life Mobile yang patut dicoba bagi Anda pedamba gigi putih bersih. Bahkan mereka berani meng-klaim bahwa hasilnya sudah terbukti secara ilmiah! Biasanya, dokter melakukan perawatan dengan melapisi gigi menggunakan bleaching agent, kemudian menggunakan alat khusus untuk mengaktifkan solusinya. Nah, ternyata gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh perangkat elektronik dapat memiliki efek yang serupa dengan alat pemutih gigi tersebut.

Aplikasi Whiten Your Teeth ini akan membuat perangkat Android Anda memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat memutihkan gigi. Dan berbeda dengan perawatan dokter yang membutuhkan beberapa kali pertemuan selama berjam-jam, aplikasi ini hanya perlu waktu selama 10 menit di pagi dan malam hari untuk melakukan perawatan. Yah, seperti menggosok gigi saja.

Cara penggunaannya pun tidak sulit: aktifkan aplikasi, sesaat setelah layar berganti menjadi putih, buka mulut Anda hingga gigi terlihat, lalu dekatkan smartphone Anda ke gigi selama 10 menit. Dalam 1 bulan, Anda bisa melihat hasilnya jika digunakan secara rutin.

Sulit dipercaya? Tidak ada cara lain untuk membuktikan khasiatnya selain mencobanya sendiri. Whiten Your Teeth bisa diunduh gratis di Google Play dan hanya akan memakan memori sebanyak 85kb saja. Berani mencoba?

Perhatian: tiga aplikasi ini bukanlah aplikasi yang serius dan dirancang untuk main-main saja. Tapi tentunya Anda bisa membuktikannya sendiri. :)

Verified by MonsterInsights