Giada i35G: Mini PC Ramping Untuk Hiburan Multimedia

svg%3E
Permintaan pasar akan sebuah PC berdimensi kecil makin meningkat, sehingga mulai banyak vendor yang berkecimpung di dalam kategori tersebut. Tidak ingin ketinggalan, vendor asal negeri tirai bambu, Giada mengeluarkan Mini PC terbaru mereka i35G yang menggunakan kartu grafis NVIDA GF119 dan prosesor Intel Atom Cedar Trail.

Mungkin Anda belum pernah mendengar Giada sebelumnya. Maka seperti bunyi peribahasa Tak kenal maka tak sayang, ada baiknya Anda mengetahui latar belakang vendor ini. Giada adalah merek dagang premium dari JEHE (Shenzhen Jiehe Technology Development Co., Ltd), salah satu perusahaan manufaktur produk digital, kartu grafis dan motherboard terbesar di Cina. JEHE adalah partner resmi pertama NVIDIA di Cina, dengan reputasi sebagai salah satu produsen tiga besar pada tahun 2003. Sejak itu, perusahaan ini juga menjalin kerjasama erat dengan produsen prosesor Intel dan AMD.

Kembali ke pembahasan produk, i35G ini menggunakan Nvidia GF119 yang sudah ada sejak tahun lalu. Platform GPU ini juga digunakan pada Nvidia GeForce GT 520, jadi Anda mungkin sudah dapat membayangkan performa grafis i35G. Ya, paduan GPU GF119 dengan memori video 512MB, Intel Atom Cedar Trail D2700, dan RAM DDR3 4GB memampukan i35G untuk memutar film berdefinisi tinggi 1080p tanpa hambatan berarti, selama codec yang digunakan mendukung tentunya. Berkat konfigurasi hardware tersebut, i35G mampu mempertahankan konsumsi daya listrik hingga 30W sehingga cocok untuk digunakan sebagai digital signage pada iklan, promosi merek dagang, papan menu digital, maupun workstation yang hanya digunakan untuk komputasi dasar.

Mini PC ramping ini berukuran 192 x 155 x 26mm dan dapat dipasang di tembok menggunakan mount kit opsional VESA. Dalam segi konektivitas i35G ini memiliki koneksi VGA, Bluetooth, 5 buah port USB 2.0, Multi Card Reader, HDMI out, dan sebuah remote control.

Saat ini, belum ada konfirmasi mengenai harga dan ketersediaannya, namun jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk Giada lainnya, Anda dapat mengunjungi situs resminya dari link ini.

 

Verified by MonsterInsights