Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

1-Bit Camera: Membuat Foto Retro ala Grafis Gameboy

Jika Anda seorang fotografer iPhone atau iPhonegrapher yang sudah bosan membidik foto dengan aplikasi foto seperti misalnya Instagram atau Camera+, kini hadir sebuah aplikasi yang tidak kalah menarik yaitu 1-Bit Camera.

onebitroll

Aplikasi 1-Bit Camera dibuat oleh David Lindecrantz. Lewat Aplikasi ini Anda dapat mengambil foto dengan hasil seperti tampilan grafis pada Nintendo Gameboy yang populer di era 90-an. Foto yang Anda ambil, akan dihasilkan dalam rupa dot-dot pixel berwarna hitam putih yang akan membawa Anda bernostalgia ke masa lalu disaat tampilan grafis bermodel pixel masih digunakan dalam dunia komputasi hingga konsol.

1-Bit Camera juga dilengkapi dengan fitur berbagi yang dapat digunakan untuk Anda berbagi foto lewat Facebook, Twitter, dan Tumblr. Tidak kalah dengan Instagram, 1-bit Camera juga telah hadir dengan komunitasnya sendiri yang dapat digunakan sebagai media untuk saling berkomunikasi antar sesama penggemar dan pengguna aplikasi 1-Bit Camera.

Aplikasi 1-Bit Camera dapat digunakan pada perangkat iOS versi minimal 5.0 atau diatasnya dan dapat Anda unduh lewat AppStore dengan harga sekitar US$ 0.99.

Back to top button