N7Player: Music Player Dengan Interface Inovatif

Rasanya sulit hidup tanpa mendengar musik. Untungnya, smartphone-smartphone dewasa ini memiliki kemampuan memutar musik sehingga kita tidak perlu membeli MP3 Player tambahan. Namun terkadang aplikasi pemutar musik bawaan smartphone Android terasa kurang memuaskan dengan tampilan serta fitur yang biasa saja. Jika Anda merasakan hal yang sama, maka tidak ada salahnya mencoba music player n7player ini.

Aplikasi pemutar musik ini memiliki interface yang unik dalam menampilkan koleksi musik. Pertama-tama, ia akan mencari cover album dari setiap lagu yang Anda miliki secara otomatis. Teknologi pencarian cover album n7player diklaim sebagai yang tercanggih di pasaran, dan memang ketika saya coba, ia berhasil menampilkan cover album artis Indonesia seperti Dewa 19. Setelah selesai, semua cover album tersebut dipajang di halaman depannya. Semakin banyak koleksi Anda, maka semakin besar pula ukuran halaman tersebut. Namun jangan khawatir, n7player ini telah mendukung fitur multi-touch untuk zoom in atau zoom out. Dan saat di-zoom out, semua cover album akan berubah menjadi nama artis sehingga memudahkan kita dalam bernavigasi.

Klik salah satu cover album untuk melihat daftar lagunya, lalu sentuh yang lama di lagu yang Anda pilih untuk mengeluarkan pilihan untuk memutar lagu tersebut sekarang (play now), memutar lagu tersebut setelah lagu yang sedang didengarkan (play after current), menaruhnya di playlist yang sedang diputar (add to current queue), menaruhnya di playlist khusus yang telah disimpan sebelumnya (add to playlist), atau mengubah informasi lagu tersebut (edit tags). Tapi jika Anda merasa pusing melihat interface seperti ini, n7player juga menawarkan pilihan bernavigasi musik yang lebih konvensional.

Selain interface yang canggih n7player juga memiliki fitur equalizer yang lengkap dengan environmental effect, bass boost dan teknologi SRS/Dolby Surround, serta telah mendukung file-file berformat mp3, mp4, m4a, m4p, ogg, wma, wav, aac, 3gp, mid, xmf, ogg, mkv (untuk Android versi 4.0 keatas).

Saat ini n7player masih dalam tahap Beta, jadi masih ada beberapa kekurangan seperti fitur menampilkan lirik, dukungan terhadap file berformat lossless audio seperti FLAC, dan fitur streaming musik dari layanan online seperti Google Music.

Belum ada kepastian kapan versi penuhnya akan diluncurkan, namun tidak ada ruginya untuk mengunduh versi Beta mumpung masih gratis.

Verified by MonsterInsights