Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

A-Solar iOS Solar Power Dock: Pengisi Baterai Tenaga Matahari

A Solar iOS Power Dock

A-Solar telah meluncurkan produk terbaru yang ideal untuk negara tropis seperti Indonesia. Sebuah dock baterai untuk perangkat iOS, baik iPhone, iPod atau iPad sekalipun, yang memiliki daya 6000mAh dan dapat diisi ulang dengan hanya menjemurnya di bawah sinar matahari. Hemat dan ramah lingkungan, bukan?

Dock ini menggunakan konektor 30 pin untuk terhubung ke perangkat Anda. Dilengkapi juga dengan lampu indikator LED serta test button untuk mengetahui berapa banyak sisa energi di dalam baterai yang dapat digunakan, sebelum Anda harus menjemurnya kembali.

A Solar iOS Power Dock

Perangkat berdimensi 123x75x24mm dengan bobot hanya 120 gram ini sesuai untuk menyuplai energi dengan arus 5.5V/130mA. Untuk mengisi daya iPhone hingga penuh, butuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Sedangkan untuk penjemurannya membutuhkan waktu 12 hingga 16 jam. Terasa sangat lama apalagi dalam sehari matahari yang ideal untuk pengisian tak sampai 12 jam. Jika sudah begitu, opsi pengecasan via port USB nampaknya tetap tak dapat ditinggalkan.

A-Solar Power Dock bisa didapatkan dengan harga $106 atau sekitar Rp 1 jutaan. Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut.

Artikel terkait

Back to top button