Quantcast
AndroidAplikasi

Real Football 2012: Jadi Pemain atau Manager Sepakbola?

RF 2012

Love football. Share football. Join the community.

Sepak bola adalah olah raga paling populer sejagad, dan setiap konsol atau device pasti memiliki permainan jenis ini untuk penggunanya. Nah, Real Football kembali dengan musim baru yakni 2012, di mana Anda bisa bergabung ke dalam komunitas fans untuk dapat membuat serta berbagi konten menggunakan Custom Kit Editor. Berbagai peningkatan dari edisi sebelumnya telah dilakukan oleh sang pengembang, Gameloft, untuk menciptakan pengalaman bermain sepak bola dari layar smartphone Android makin berkesan.

Lalu apa saja yang baru di musim 2012 ini? Jika Anda biasa menyaksikan pertandingan di televisi serta disuguhkan replay-replay yang menarik, maka berkat dukungan Hypergame technology, Anda dapat menciptakan sendiri replay Anda hanya dengan satu sentuhan tombol.

RF 2012 ss3

Selain itu, seperti yang telah disinggung sebelumnya, Anda dapat membuat jersey tim Anda sendiri termasuk celana dan lainnya dengan detil, lalu membagikannya ke komunitas untuk digunakan (ambil sisi positifnya: Anda adalah seorang desainer jersey yang diakui) oleh anggota lainnya – atau Anda yang mengambil desain salah satu anggota untuk Anda gunakan di klub buatan Anda. RSS dari goal.com, as.com dan sports.fr akan mengirimkan berbagai komentar dan interaksi dengan teman. Anda pun bisa mengunggah foto serta video.

RF 2012 ss1

Semua itu mungkin tak ada artinya jika grafis dalam game ini payah. Nyatanya tidak. Grafis dalam RF 2012 terasa lebih smooth serta realistis (untuk ukuran game pada smartphone) yang bisa Anda saksikan sendiri pada video di bawah. Terdapat lebih dari 700 motion-capture-based animations yang bisa membuat karakter Anda melakukan skill-skill hebat selama pertandingan. Penggambaran stadion yang mirip lengkap dengan atmosfernya juga akan menyemarakkan pertandingan penting Anda melawan musuh bebuyutan.

RF 2012 ss2

Bagaimana dengan tim-tim favorit Anda? Tenang saja, karena ada ratusan pemain yang ada di dunia nyata hadir di sini, serta 350 tim dan 14 liga termasuk Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman dan America Selatan. Nah, yang paling menarik yang bisa Anda dapatkan di game berbasis Android ini adalah tersedianya update online yang akan membuat tim-tim di dalamnya selalu sama dengan kondisi terkini di dunia nyata, termasuk transfer hingga perubahan lineup!

RF 2012 ss4

Di RF 2012, ada beberapa mode yang bisa Anda pilih seperti Exhibition, League dan beberapa variasi International Cup. Berlatih di Training nampaknya perlu dilakukan jika Anda baru pertama kali bermain sepak bola di layar smartphone, khususnya seri Real Football. Ini guna menyesuaikan diri dengan kontrol-kontrol yang ada. Sedangkan mode History memainkan Anda melihat kembali permainan-permainan terbaik Anda sebelumnya.

Terakhir, jika Anda lebih senang memosisikan diri sebagai manajer, opsi untuk men-take over tim favorit Anda juga tersedia kok. Coba klik tautan ini untuk mengunduh game berukuran 10MB ini secara gratis. Namun ingat, Anda masih membutuhkan ketersediaan WiFi untuk mengunduh data-data game tambahan yang diperlukan – seperti yang biasa kita temui dari game-game besutan Gameloft lainnya. Walaupun gratis, tapi ada beberapa elemen di game yang dapat dibeli.

Satu komentar

Back to top button