Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung GALAXY Pocket: Android Ramah di Kantong

samsung galaxy pocket

Smartphone Android dengan harga terjangkau sepertinya bertanggungjawab menciptakan demam Android di Indonesia. Beberapa kali kami menemukan stok smartphone Android murah seperti GALAXY Y kosong di toko ataupun outlet resmi. Meneruskan formula murah meriah, Samsung memperkenalkan seri terbaru berikutnya: Samsung GALAXY Pocket.

Datang dengan OS Android versi 2.3 Gingerbread, Pocket memiliki layar yang terbilang mini untuk sebuah smartphone zaman kini, hanya 2.8 inci QVGA saja dengan resolusi 240×320 piksel. Meski begitu, Samsung tak berani “bermain api” dengan menyematkan prosesor ala kadarnya. Buktinya, otak kinerja yang ditanam sudah berkecepatan 832MHz.

Memori internalnya juga sudah “lumayan” untuk device sekelasnya, yakni 3GB yang tentu saja dapat ditingkatkan dengan menyelipkan microSD. Cukup untuk menampung foto dari kamera 2MP miliknya. Selain itu, konektivitas nirkabel Bluetooth 3.0 siap mentransfer data Anda dengan lebih cepat ke perangkat lain, atau gunakan USB 2.0 jika ingin mengomunikasikannya dengan PC. Untuk berinternetan gratis via hot spot tak perlu khawatir, karena WiFi 802.11 b/g/n tidak ketinggalan hadir di smartphone yang akan diluncurkan pertama kali bulan ini di Italia tersebut.

Meski belum ada kisaran harga yang dirilis, namun kami memprediksi Pocket akan dilepas dengan harga yang benar-benar bersahabat untuk kantong, yakni Rp 700 ribuan. Jika prediksi kami tidak meleset, maka siap-siap saja untuk mengantre panjang ketika kelak diluncurkan di Indonesia (setelah Italia, menyusul negara-negara Eropa lainnya, Amerika Latin, lalu baru masuk Asia dan Timur Tengah). Spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat pada gambar di bawah.

samsung galaxy pocket spec

Back to top button