Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LG WCD-800: Pengisi Daya Baterai Nirkabel

lg WCD 800

Selama ini, kita seperti telah terpatri dengan konsep charging dengan charger yang memiliki kabel. Jika nirkabel, masih terbatas pada perangkat tertentu saja. Mencermati hal itu, LG mengumumkan salah satu produk aksesoris muktahir mereka, yakni LG WCD-800.

Perangkat ini didesain agar Anda dapat mengisi daya baterai smartphone secara wireless alias tanpa kabel. Anda tetap dapat menggunakan smartphone Anda untuk berbagai keperluan; misalnya untuk melakukan video call dengan meletakkannya secara vertikal, atau menonton video dengan meletakkannya secara horisontal. Dr. Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company berharap device ini dapat memberikan user experience positif bagi penggunanya.

“Saat ini smartphone sudah menjadi media ‘de facto’ untuk keperluan multimedia dan berkomunikasi. Tak nyaman rasanya jika kita harus mengisi ulang baterainya beberapa kali sehari dengan cara konvensional. Jadi rasanya masuk akal jika kita mengubah kebiasaan mengisi tersebut dengan perangkat yang dapat memberikan user experience positif bagi penggunanya karena sifatnya yang nirkabel.”

Dengan LG WCD-800, semua yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkan smartphone Anda di atasnya, dan ia akan secara otomatis mengisi daya baterai. Tak ada lagi kabel yang melilit atau terpelintir (Anda pasti pernah mengalaminya, bukan?).

LG WCD-800 akan dijual di Korea pada pertengahan 2012 dan menyusul AS, namun belum diketahui kisaran harga jualnya maupun device apa saja yang kompatibel dengannya. Nampaknya produk ini akan laris manis jika dipasarkan di Indonesia, melihat seringnya kita menemukan rekan atau kerabat (bahkan kita sendiri) kebingungan mencari steker listrik untuk mengisi device mereka yang tiba-tiba “lowbatt”.

Back to top button