Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Canon Luncurkan Speedlite 600EX-RT Flash dan Tiga Aksesoris Kamera

Canon meluncurkan flash terbarunya yaitu Speedlite 600EX-RT dan Speedlite ST-E3-RT, perangkat wireless radio controller yang mampu menyalakan hingga 15 flash Speedlite secara bersamaan dalam radius 30 meter. Bersamaan dengan itu, Canon juga memperkenalkan aksesoris lain yaitu GPS GP-E2 yang dapat melakukan geotagging secara otomatis pada kamera DSLR Canon. Tidak ketinggalan Canon juga memperkenalkan wireless file transmitter yang dapat dhubungkan dengan Wi-fi dan LAN untuk transfer data dari kamera ke PC. Dan yang terakhir adalah Battery grip BG-E11 untuk Canon DSLR EOS Mark III.

 

Speedlite 600EX-RT

Speedlite 600EX-RT adalah Flash TTL performa tinggi terbaru dari Canon yang dibuat untuk memenuhi kreativitas para fotografer modern professional. Tidak hanya itu, ketika dipadukan dengan Speedlite ST-E3-RT radio frequency wireless transmitter mampu menyalakan 15 flash speedlite 600EX-RT sekaligus dalam radius 30m. Cara ini sangat memungkinkan para fotografer manghasilkan kreativitas foto dengan pencahayaan extreme.

ste3rt

Dirancang untuk profesional, Speedlite 600EX-RT dan Speedlite Transmitter ST-E3-RT didesain agar kuat dan tahan dari segala cuaca. Dengan dukungan layar LCD membuat mudah untuk memilih pengaturan antara modus lampu kilat normal dan nirkabel mode. Speedlite 600EX-RT yang menggunakan empat AA/LR6 baterai untuk powernya, menawarkan waktu recycle yang cepat dan hening yang memungkinkan fotografer untuk terus menembak flash dan mengeksplorasi efek pencahayaan kreatif dalam segala kondisi. Untuk kekuatan pencahayaan, Speelite 600EX-RT merupakan flash Canon paling kuat saat ini dengan Guide Number 60. Artinya flash ini bisa menerangi sampai jarak 60 meter dengan ISO 100 dan jangkauan focal 200mm. Harganya juga paling premium, di kisaran US$629.

 

WFT-E7 : High-speed wireless control

wft e7

Piranti WFT-E7 merupakan wireless file transmitter untuk berbagai model EOS. WFT-E7 ditujukan bagi mereka yang membutuhkan cara transfer gambar dengan cepat dan mudah. Dengan WFT-E7 berkoneksi melalui Wi-Fi dan konektivitas LAN serta Bluetooth untuk menghubungkan ke unit GPS eksternal. WFT-E7 yang mampu melakukan kecepatan transfer data hingga 150 Mbps ini menawarkan kecepatan transfer gambar secara cepat dan langsung ke server FTP atau bahkan HDTV yang juga sudah mendukung DLNA. Harga WFT-E7 ada di kisaran US$849.

 

GP-E2 : GPS dengan Kemampuan Auto Geo-tag

gp e2

Aksesoris yang tak kalah menarik adalah GPS GP-E2 yaitu GPS yang dipasangkan pada hot-shoe kamera Canon EOS 1DX, EOS 7D dan EOS 5D Mark III. GP-E2 ini dapat melakukan tag foto dengan data bujur, lintang, ketinggian serta arah tempat foto diambil dengan menambahkan informasi tersebut ke data EXIF file gambar. Fotografer dapat menandai foto mereka dengan data GPS yang disimpan dalam file log, dan rute mereka dapat ditampilkan menggunakan Google Maps atau Software MAP yang ada dalam paket penjualannya. Untuk meningkatkan akurasi saat merekam atau pengambilan gambar, fotografer juga dapat melakukan sinkronisasi jam dari kamera mereka dengan jam atom global melalui informasi UTC download dari satelit. Anda bisa mendapatkan dengan harga US$390.

 

BG-E11 : Battery grip untuk EOS 5D Mark III

bg e11

Canon juga memperkenalkan battery grip baru BG-E11 yang dapat menggunakan dua baterai LP-E6. Battery grip ini juga dapat menggunakan baterai AA sebagai cadangan dalam kondisi darurat. Sesuai dengan desain premium dari EOS 5D Mark III, BG-E11 dibuat dari bahan magnesium alloy yang tahan dari segala cuaca. Harganya sekitar US$490.

Back to top button