Camelbak All Clear: Botol Minum, Menyaring Air Dalam 60 Detik

Dulu, ketika air minum dalam kemasan pertama kali diperkenalkan di Indonesia, banyak orang yang mencibir, bagaimana bisa air yang melimpah ruah di bumi Nusantara ini dijual? Siapa yang mau beli? Padahal, sang pendiri terinspirasi saat rekannya dari luar negeri datang ke Indonesia dan menginap dihotel, lalu mengambil air dari keran untuk diminum, seperti yang biasa dilakukan di negeri asalnya. Ia pun mencegahnya sambil mengatakan, “air di sini tidak bisa langsung di minum” – dan sayangnya itu berlaku hingga saat ini.

Nah, saat ini ada sebuah gadget yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa saat bepergian. Lewat produknya, All Clear, Camelbak akan menyajikan air bersih siap minum hanya dalam 60 detik! All Clear akan membersihkan air yang Anda ambil dari bermacam microbiologically dan memurnikannya dengan memanfaatkan teknologi UV light atau lampu ultraviolet. Semua yang perlu Anda lakukan hanyalah: memenuhinya dengan air, memasang tutupnya, menyalakan tombolnya, lalu mengocoknya perlahan selama 60 detik – lebih cepat dari memasak air konvensional.

CamelBak All Clear telah dilengkapi lampu ultraviolet di balik tutup botolnya. Mereka menjamin bahwa dalam 60 detik saja, hampir semua kuman serta bakteria dapat dinetralisir sehingga air aman untuk dikonsumsi. Lampu dan mekanisme penyaringan yang digunakan sudah memenuhi standar EPA. Lalu dari mana lampu tersebut mendapatkan daya? Terdapat baterai internal di dalamnya yang bisa diisi ulang melalui port USB. Sekali pengisian, All Clear akan mampu memurnikan hingga 80 botol penuh air, atau setara dengan 16 galon air. Jadi Anda dapat menggunakannya selama berhari-hari dalam keadaan baterai penuh.

svg%3E

Botol minum CamelBak All Clear dibanderol dengan harga US$99 atau di bawah Rp 1 juta dengan pilihan menambah pre-filter seharga $15. Di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya di CV. RODA LINTAS KHATULISTIWA – RODALINK (BIKE), Jl. Pahlawan No.98c, Sidoarjo 61212, Telp.031-8963951. Informasi tempat pembelian di negara lain dapat dilihat di sini.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di sini serta saksikan pula kedua video yang kami sertakan berikut.