Acer CloudMobile: Desain Juara Andalkan Dolby Sound

Acer telah menyiapkan sebuah smartphone berbasis Android Ice Cream Sandwich untuk perhelatan Mobile World Congress 2012 nanti, namun yang menarik adalah smartphone itu berhasil meraih penghargaan untuk desainnya bahkan sebelum resmi diluncurkan!

Smartphone ini memiliki layar 4.3 inci yang mampu menampilkan video Full HD. Keasyikan saat menonton film makin terasa berkat kerja sama Acer dengan Dolby untuk menghadirkan sistem tata suara yang kompatibel dengan Dolby pada CloudMobile. Seri ini juga yang pertama kali dibekali dengan AcerCloud Technology yang merupakan solusi Cloud dari Acer mirip seperti iCloud.

Selain itu, CloudMobile juga membawa fitur-fitur seperti Customizable Home Screen, pengaturan notifikasi yang lebih mudah, input teks lebih baik serta kontrol baru untuk mengatur jaringan data menggunakan kelebihan yang ditawarkan oleh Acer CloudMobile. Menawarkan pengalaman web browsing lebih baik dan email yang mudah dipantau, CloudMobile juga sudah mendukung perpindahan data jarak dekat via NFC atau Near Field Communication.

Acer CloudMobile yang memiliki ketipisan kurang dari 10mm ini diperkirakan hadir pada kuartal ketiga tahun 2012. Namun selain tak banyak spesifikasi yang sudah diketahui, juga belum ada informasi mengenai kisaran harga.

Spesifikasi singkat

Layar kapasitif 16 juta warna, 720×1280 piksel, 4.3 inci, ~342 ppi pixel density
Dolby Mobile sound enhancement
Memori: internal 16GB, eksternal microSD hingga 32GB
Prosesor: Dual-core, RAM 1GB.
Active noise cancellation with dedicated mic

Verified by MonsterInsights