Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Nissan Scratch Shield iPhone case: Mampu Memperbaiki Sendiri Goresan & Noda

nissan scratch shield iphone case

Meski Nissan lebih dikenal untuk kiprahnya dalam industri otomotif, namun baru-baru ini produsen asal Jepang tersebut mengumumkan aksesoris iPhone berbentuk case yang memiliki kemampuan spesial: yakni mampu memperbaiki sendiri goresan dan noda dengan teknologi “self healing paint”. Case ini menggunakan cat khusus yang dapat melakukan pekerjaan hebat itu, membuat iPhone tersayang selalu tampil mulus dan baru. Cat ini sendiri sudah digunakan pada beberapa mobil Nissan.

Lalu bagaimana cat itu bekerja? Lapisan cat paling luarnya menggunakan bahan polyrotaxane, yang berarti bahwa ketika kerusakan terjadi pada lapisan dalam bentuk goresan halus, struktur kimia mampu bereaksi terhadap perubahan kembali ke bentuk aslinya dan mengisi ruang kosong yang tercipta. Atau istilah kerennya, “Healing the blemish” – menyembuhkan noda.

Metode ini sudah diterapkan pada ponsel NTT DoCoMo Style Series N-03B, dan saat ini sedang dalam tahap tes beta di Eropa. Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan secara global.

Back to top button