Samsung GALAXY Ace Plus: Gingerbread 1GHz Layar Lebih Lebar

svg%3E

Samsung telah meluncurkan penerus seri GALAXY Ace lewat seri Ace Plus. Keduanya ternyata memiliki perbedaan dari segi desain dan beberapa peningkatan spesifikasi.

Samsung GALAXY Ace Plus kini datang dilengkapi dengan prosesor single core 1GHz, lebih cepat dibanding kakaknya yang hanya memiliki prosesor 800MHz. Selain itu, layar juga menjadi sektor yang dibenahi dengan penambahan ukuran menjadi 3.65 inci HVGA (sebelumnya 3.5 inci atau kini lebih luas 0.15 inci) namun dengan resolusi yang sama, 320×480 piksel.

svg%3E

OS yang dibenamkan sudah lebih baru, yakni Android 2.3 Gingerbread, tanpa keterangan apakah kelak dapat di-upgrade ke ICS atau tidak. Beberapa spesifikasi lain tidak mengalami perubahan, seperti kamera yang tetap mengusung resolusi 5MP dengan auto-focus dan LED flash, HSDPA, WiFi dan TouchWiz UI. Dari segi desain, meski lebih tipis (11.2mm vs 11.5mm), namun dimensi keseluruhannya menjadi lebih besar (114.5 x 62.5mm vs 112.4 x 59.9mm) dan berat (115g vs 113g).

Bagaimana di sektor memori? Jika sebelumnya Samsung hanya memberikan ruang 58MB untuk penyimpanan internal dan 278MB untuk RAM, maka di seri ini Anda bisa mendapat tempat lebih leluasa dengan 3GB built-in storage serta RAM 512MB. Untuk konektivitas, hadirnya Bluetooth versi 3.0 tentu menjanjikan perpindahan data yang lebih cepat. Sayangnya, belum ada informasi kapan akan diluncurkan secara resmi di Indonesia termasuk kisaran harga jualnya. Namun kalau kami boleh memprediksi, Ace Plus sepertinya akan dijual dengan harga sekitar Rp 2 – 2,5 juta.

Verified by MonsterInsights