Samsung DA-E750: Andalkan Konektivitas Lengkap dan Amplifier Tabung

svg%3E

Popularitas perangkat iOS dengan fitur Airplay-nya membuat banyak produsen audio menghadirkan perangkat audio yang mendukung fitur tersebut. Tidak mau ketinggalan, Samsung baru saja merilis dock audio terbaru mereka Samsung DA-E750 yang menawarkan koneksi wireless sehingga dapat digunakan untuk perangkat iOS lewat Airplay. Selain iOS, DA-E750 juga kompatibel dengan seluruh perangkat Samsung Galaxy melalui koneksi AllShare. Dengan kompatibilitasnya pada kedua perangkat tersebut, membuat Samsung DA-E750 kini menjadi satu-satunya dock audio pertama yang kompatibel dengan perangkat iOS dan Samsung Galaxy.

Dikemas dengan tampilan yang terlihat retro dan minimalis, Samsung DA-E750 hadir mengusung konsep hybrid yang mengabungkan amplifier vakum tabung dengan speaker sistem 2.1 berkekuatan 100W dalam satu body. Meski penggunaan ampli tabung terhitung jarang pada sebuah dock audio, namun dengan ampli tabung tersebut Samsung menjanjikan output suara yang lebih optimal dengan tingkat vokal yang lebih jernih, natural dan tingkat distorsi suara yang sangat minim.

svg%3E

Selain memanfaatkan koneksi wireless untuk terhubung dengan perangkat iOS dan Samsung Galaxy, tersedia juga port USB dan koneksi Bluetooth yang dapat dimanfaatkan untuk terkoneksi dengan perangkat audio lain.

Samsung DA-E750 rencananya baru akan dipamerkan pada ajang CES 2012 nanti. Belum ada kabar kapan akan tersedia di pasaran Indonesia.