Tips : 3 Langkah Forward Misscall dan SMS dari Android ke Gmail

Apakah Anda bekerja di tempat yang tidak memungkinkan untuk membawa serta ponsel ketika bekerja, atau Anda meninggalkan ponsel di rumah sebelum pergi bekerja ? ketidak hadiran ponsel dalam genggaman seringkali membuat galau. Bahkan banyak orang yang berpendapat lebih baik lupakan dompet ketimbang lupa membawa ponsel. Uppps, tetapi tidak perlu galau dan risau jika ponsel Android tertinggal di rumah, masih ada cara lain memantau panggilan dan pesan yang masuk melalui Gmail. Tetapi perlu diperhatikan, tips ini sebaiknya dikerjakan sebelum insiden kelupaan terjadi atau bisa dikerjakan sekarang sebagai bentuk pencegahan kehilangan panggilan atau SMS penting ketika suatu saat lupa membawa ponsel.

1. Download dan install aplikasi SMS2Gmail secara cuma cuma dari Android Market.

svg%3E

2. Setelah proses install sukses, jalankan aplikasi SMS2Gmail kemudian klik pilihan Gmail address lalu masukkan username Gmail Anda. Masukan juga password Gmail di bagian selanjutnya.

svg%3E

3. Set up kode aktivasi pada bagian ‘Activation keyword’, keyword ini berfungsi sebagai ferifikasi pada Gmail. Sebagai saran, gunakan keyword unik yang tidak umum.

svg%3E

Setelah 3 proses tersebut selesai, secara otomatis semua SMS dan panggilan akan langsung diteruskan ke account Gmail sampai Anda menonaktifkan layanan secara manual.

 

Verified by MonsterInsights