Quantcast
Mobile GadgetNews

EC-Miu: Skuter Elektrik Berfitur Wi-Fi

ec miu

Jumlah populasi manusia yang terus meningkat juga meningkatkan permintaan yang tinggi untuk alat transportasi. Itulah yang melatarbelakangi munculnya berbagai konsep kendaraan masa depan yang praktis dan tidak meyita banyak ruang, sepertiEC-Miu berikut yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2011.

EC-Miu merupakan sebuah konsep kendaraan hasil kolaborasi dari Toyota dan Yamaha berupa sebuah skuter elektrik beroda tiga. Meski konsep elektrik pada kendaraan bukanlah sebuah hal yang baru lagi saat ini, namun kedua pabrikan ini menghadirkannya dengan berbagai fitur yang canggih dan tidak mustahil untuk segera direalisasikan.

Hadir dengan mesin berkapasitas 50 cc, EC-miu dilengkapi dengan beberapa teknologi terkini seperti adanya fitur Wi-Fi yang dapat dihubungkan ke perangkat smartphone, serta dukungannya terhadap Toyota Smart Center. Toyota Smart Center merupakan sebuah managemen sistem energi yang dibuat khusus untuk rumah tangga, perkantoran dan industri yang akan membuat kendaaraan Anda tersebut dapat diatur secara online.

EC-Miu ditenagai oleh baterai lithium ion berkapasitas 0,6 kW dan dapat diisi ulang melalui G-stations yang memang khusus dibuat untuk mengisi ulang tenaga kendaraan listrik.

Pas with

Bersamaan dengan diumumkannya konsep Skuter Elektrik EC-Miu, Toyota dan Yamaha juga memamerkan konsep sepeda masa depan mereka yang diberi nama Pas With. Meski dibantu tenaga listrik, Pas With bukanlah sebuah sepeda elektrik melainkan sebuah sepeda yang hadir dengan bantuan tenaga torsi yang berasal dari listrik. Jadi jika Anda lelah mengowes sepeda, dengan bantuan listrik tersebut torsi tenaga akan disuplai lebih dan membuat kaki Anda tidak terlalu lelah sewaktu mengowes.

Apakah benar konsep kendaraan ini akan direalisasikan di masa depan? Kita tunggu saja yah..

Satu komentar

Back to top button