Philips Vital Signs: Monitor Detak Jantung dengan iPad 2

svg%3E

Terkadang ada baiknya jika kita mengetahui detak jantung rata-rata secara akurat. Namun daripada harus ke klinik terdekat, manfaatkan saja iPad 2 Anda. Philips baru saja meluncurkan aplikasi Vital Signs yang didesain untuk membantu Anda memonitor detak jantung dan napas melalui kamera iPad 2. Untuk membaca detak jantung, Vital Signs akan memantau perubahan “warna” pada wajah Anda. Sedangkan untuk memonitor napas, aplikasi ini akan memantau gerakan pada dada Anda.

Cara pemakaiannya pun tidak sulit. Anda hanya cukup meletakkan iPad 2 di atas meja dan posisikan wajah Anda ke dalam daerah yang sudah ditandai sambil duduk tanpa banyak bergerak. Aplikasi ini pun akan mulai bekerja dan menunjukkan hasil pemantauannya kepada Anda dalam beberapa saat kemudian. Belum dapat dipastikan seberapa akurat metode ini, tapi setidaknya Anda bisa mendapatkan gambaran kasarnya.

Jika tertarik, Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi ini di iTunes dengan harga $0.99. Lihat juga video di bawah untuk lebih jelasnya.

Verified by MonsterInsights