Nokia Interactive Rich Reading, Aplikasi untuk Belajar Membaca dengan Elmo

Sesame Street dan Nokia bekerjasama untuk menciptakan sebuah aplikasi pendidikan bernama Nokia Interactive Rich Reading, sebuah aplikasi untuk memberikan pengalaman membaca mobile bagi anak anak. Dalam kerjasamanya dengan Sesame Workshop (pencipta Sesame Street) Nokia Research Center menciptakan sebuah pengalaman membaca buku interaktif berbentuk di ponsel. Dalam aplikasi tersebut, Elmo dari Sesame Street akan membantu orangtua menmbacakan cerita yang ada pada tiap halaman buku. Selain membaca, Elmo juga akan memberikan pertanyaan sesuai dengan cerita yang telah dibacakan. Hal ini diharapkan agar anak anak mampu menyimak sebuah cerita sederhana. Elmo juga akan mengeluarkan beberapa pertanyaan yang merupakan pertanyaan lanjutan untuk mengasah imajinasi anak mengeluarkan jawaban sesuai pendapatnya sendiri.

svg%3E

Tidak hanya menampilkan gambar berwarna cerah dengan animasi yang baik, aplikasi Nokia Interactive Rich Reading juga menyuguhkan fitur sederhana meliputi konten Elmo dalam setiap halaman, Narasi yang disertai teks dan indeks halaman untuk masuk ke halaman yang diinginkan atau disukai anak. Fitur dengan interface yang sederhana memungkinkan anak anak bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua.

svg%3E

svg%3E

Aplikasi berbasis pendidikan ini available untuk ponsel Nokia dengan sistim operasi Symbian^3 dan Nokia Lumia dengan Windows. Untuk saat ini, Nokia Interactive Rich Reading memang baru memuat 1 judul buku di dalamnya, berjudul 100th Day of School. Akan tetapi pengembang berjanji untuk mengeluarkan 5 judul buku untuk aplikasi di Nokia Lumia dan pengembangan aplikasi kompatibel untuk ponsel Symbian^1. Jika ingin mencobanya, download aplikasi secara cuma-cuma dari Nokia Betalabs dan berikan saran untuk pengembangan aplikasi lebih baik lagi.

Verified by MonsterInsights