Home Mobile Gadget iPhone 4S: Kinerja Lebih Cepat dengan Kamera 8 Megapixel

iPhone 4S: Kinerja Lebih Cepat dengan Kamera 8 Megapixel

-

iPhone 4S: Kinerja Lebih Cepat dengan Kamera 8 Megapixel 1

Pengumuman iPhone terbaru kini menjadi momen yang selalu dinantikan penggemar gadget di seluruh dunia. Pasalnya, Apple iPhone telah dianggap sebagai salah satu smartphone terbaik di dunia. iPhone 4 yang telah cukup lama menemani pecinta gadget dunia, kini mendapatkan update terbarunya yaitu iPhone 4S.

Apple iPhone 4S sebenarnya hanya memberikan beberapa peningkatan dibandingkan iPhone 4. Namun jangan dilihat dari jumlahnya, karena peningkatan tersebut cukup signifikan. Yang pertama, iPhone 4S kini menggunakan prosesor A5 Dual-Core yang lebih cepat dan lebih hemat energi dibandingkan prosesor iPhone 4. Kemudian, iPhone 4S juga telah dilengkapi kamera 8 megapixel yang mampu merekam video Full-HD 1080p. Apple juga membenamkan lensa baru di dalam iPhone 4S dengan aperture f/2.4. Fitur fotografi tampaknya mendapatkan perombakan yang paling serius, terbukti dengan dimasukkannya fitur editing mendasar di aplikasi Photos yang baru serta akses cepat ke fungsi Camera pada saat layar terkunci. Kini Anda tinggal menekan tombol menaikkan volume untuk mengaktifkan fungsi kamera.

Peningkatan yang paling signifikan terletak di bagian dalam. iPhone 4S kini menggunakan iOS 5 yang telah mengusung banyak fitur baru seperti iMessage (mengirim foto, video, teks antar perangkat iOS 5), Notification Center (tatanan notifikasi yang lebih baik), aktivasi bebas PC, browser Safari yang baru, integrasi dengan Twitter, dan Reminder yang lebih baik. Bagi pemilik iPhone 4 dan 3GS juga dapat beralih ke iOS 5 secara gratis.

iPhone 4S juga menghadirkan Siri, asisten digital pintar yang dapat mengenali perintah suara Anda. Siri dapat mengakses berbagai aplikasi yang diperlukan untuk memenuhi perintah Anda. Jadi misalnya, Anda tersesat dan ingin tahu arah yang benar, cukup tanya pada Siri. Tentunya dalam bahasa Inggris ya… Anda juga bisa meminta Siri untuk mengingatkan akan suatu tugas atau ulang tahun seseorang. Kami belum mencobanya, sehingga belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai kepintaran Siri dalam dunia nyata.

Fungsi iCloud juga diperkenalkan, yaitu layanan Cloud yang dapat menyamakan data antara berbagai perangkat iOS, Mac, dan PC secara otomatis dan tanpa kabel, menggunakan koneksi Internet. Jadi tidak ada lagi istilah foto, lagu, atau dokumen yang tertinggal di perangkat lain. Semua dokumen yang Anda miliki dapat diakses dari perangkat apa pun memanfaatkan layanan iCloud yang gratis ini.

Selain itu, iPhone 4S juga mendukung koneksi HSPA+ 14,4 Mbps yang lebih cepat. Terdapat fitur AirPlay dan AirPrint untuk memutar video dan mencetak dokumen tanpa kabel, langsung menggunakan Wi-Fi. Apple iPhone 4S juga tersedia dalam pilihan kapasitas 64GB. Versi ini tampaknya akan populer bagi pengguna yang sering merekam video.

Kabar baik bagi Anda yang berminat dengan iPhone 4. Apple akan menurunkan harganya sekitar US$100 dan mengeluarkan versi 8GB yang tentunya lebih murah.

Untuk harga iPhone 4S dengan paket tanpa kontrak dengan operator, belum dirilis. Namun sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan iPhone 4 saat pertama kali dirilis.

iPhone 4S: Kinerja Lebih Cepat dengan Kamera 8 Megapixel 4
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi

2 KOMENTAR

Comments are closed.