Quantcast
AplikasiBlackBerry

Rekomendasi: 3 Aplikasi Senter untuk BlackBerry

flashlight004zk4

Suatu malam saya harus meniti jalan setapak di sebuah hutan untuk kembali ke mobil yang terparkir di suatu tempat yang saya agak lupa pastinya. Tentu saja tak ada penerangan di sana sehingga saya pikir BlackBerry saya dapat membantu. Namun apa daya, ternyata pada mode perekaman video tak saya temukan pilihan untuk merekam dengan lampu, sehingga saya hanya bisa mengandalkan penerangan seadanya dari layar.

Kejadian itu mengilhami saya untuk mencari aplikasi-aplikasi lampu senter gratis di App World untuk BlackBerry saya tersebut. Setelah memilah dan menilai dari berbagai komentar yang ada, saya pun menginstal beberapa aplikasi penerang untuk membaginya kepada Anda. Aplikasi-aplikasi ini bisa berjalan di semua tipe BlackBerry dengan catatan: jika memiliki lampu kilat (flash) maka ia akan menggunakan lampu tersebut. Sedangkan jika tidak, ia akan menampilkan warna putih dengan kontras tinggi pada layar BlackBerry Anda sebagai pengganti lampu. Inilah 3 yang terbaik menurut pengujian saya.

FlashLight
torch04
Aplikasi gratis yang memiliki besaran 135KB ini akan menggunakan lampu kilat pada BlackBerry Anda sebagai sumber cahaya. Pengembangnya, Phone Funda, menjanjikan pancaran yang paling terang namun dengan konsumsi baterai yang rendah. Lampu akan menyala terus hingga Anda matikan.

The Light (Flashlight)
torch03
Aplikasi besutan Igor Shitarev ini tercipta berkat pengalamannya sendiri ketika tak sengaja menjatuhkan kunci mobil di tempat gelap. Awalnya Igor menggunakan lampu kilat kamera BlackBerry miliknya, namun ia butuh lampu yang dapat menyala lebih lama dari sekedar kilatan beberapa detik saja. Igor pun membeli aplikasi lampu senter dari App World hingga 2 kali namun tetap saja kecewa karena gagal menyala. Akhirnya, The Light lahir dengan besaran hanya 65KB. Aplikasi gratis ini akan bekerja lebih baik pada BlackBerry yang memiliki lampu kilat, namun jika tidak Anda masih dapat menggunakan layar depannya.

Flashlight: 2 for 1
torch02
Sekali mengunduh, 2 aplikasi Anda dapatkan. Motek America Inc. menghadirkan 2 aplikasi lampu bagi BlackBerry Anda; yang pertama memanfaatkan lampu dari layar BlackBerry, sedangkan satu lagi untuk lampu kilat jika memang ada. Kedua aplikasi tersebut akan terinstal sekaligus, dengan ikon yang berbeda. Dengan besaran 101KB, aplikasi ini juga dapat Anda peroleh dengan gratis dan dapat berfungsi dengan baik pada Torch yang saya gunakan.

2 komentar

  1. Dimana saya bisa mendownloadnya .. Bisa diberikan info untuk Link atw mentahan softwarenya ..
    Karena di app world tidak saya temukan ..

    1. semua aplikasi di atas saya dapatkan dari App World BlackBerry, seperti dapat dilihat dari screenshot-nya.

Back to top button