Quantcast
AplikasiBlackBerryTips

Tips: Memindai QR Code dari BlackBerry

sinap sand castle qr code 2

Saat ini semua sudah serba instan. Alih-alih memberikan deskripsi panjang lebar yang membosankan, para pemasang iklan kini cukup memberikan pemancing berupa kata-kata maupun visual yang membuat calon konsumennya menjadi penasaran, lalu memindai QR Code yang telah disertakan. Lalu, tuing! Anda langsung dapat mengetahui banyak hal dari apa yang diiklankan tersebut.

restaurant qr code sign1

Nah, smartphone BlackBerry kini sudah didukung oleh kemampuan memindai QR Code tanpa perlu melakukan instalasi aplikasi tambahan. Meski begitu tersedia juga beragam aplikasi pemindai tersebut di App World yang siap diunduh. Namun satu hal yang pasti, dengan atau tanpa aplikasi tambahan Anda tetap harus terlebih dahulu masuk ke App World.

barcode
BlackBerry App World

Setelah masuk, Anda tinggal menekan tombol berlogo BlackBerry untuk membuka menu. Pilih “Scan a barcode” dan Anda akan dibawa ke jendela baru. Pilih Start scanning.

barcode00

Pemindaian memanfaatkan kamera yang tertanam di ponsel Anda. Jadi Anda harus mengarahkan lensa ke QR Code dengan memastikan seluruh bagian barcode tertangkap, serta tak banyak gerakan agar hasilnya optimal. Ketika perangkat berhasil mendeteksi kode tersebut dengan baik, maka akan ada jendela konfirmasi apakah Anda mau melanjutkan ke sumber laman atau tidak.

barcode02

Alternatif lain adalah, mencari aplikasi pembaca QR Code di App World. Ketikkan saja kata kunci “barcode” di kotak pencarian, dan pilih salah satu dari beberapa aplikasi yang tersedia. Kali ini kami memilih QR Code Scanner Pro.

barcode03

Setelah terinstal dan melakukan pengizinan akses, Anda dapat mulai memindai kode. Kelebihannya adalah aplikasi ini juga menyediakan opsi History sehingga Anda bisa mengecek lagi kode-kode yang pernah Anda pindai.

barcode0

2 komentar

  1. Agak gaptek sebelomnya, suka bingung kalo mau scan barcode lewat mana. Hehe. Thx for the info! :)

Back to top button