Quantcast
AplikasiSymbian

Kumpulan Aplikasi Ovi untuk Merencanakan Kehamilan

Di saat sekarang ini banyak developer berlompa lomba menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi para pengguna ponsel. Uniknya, manfaat yang dihadirkan beragam, termasuk membantu pasangan muda dalam merencanakan kehamilan seperti beberapa aplikasi dari OVI Store berikut. Sebagai informasi, aplikasi yang mendukung perencanaan kehamilan tidak hanya seputar periode menstruasi dan masa subur saja. Tetapi juga meliputi aplikasi pengontrol nutrisi dan penghitung bobot tubuh sebagai berikut.

Sebelum masuk ke tujuan utama yaitu kehamilan, perlu dipastikan bahwa tubuh Anda berada dalam kondisi kesehatan yang baik.Aplikasi Body Mass Index Calculator akan memberitahu apakah Anda bobot tubuh Anda ideal untuk hamil karena para ahli percaya lebih mudah untuk hamil ketika bobot tubuh Anda tidak terlalu jauh di atas atau berat di bawah bobot ideal. Hal ini berlaku untuk calon ayah dan juga calon ibu.

Body Mass Index Calculator
Body Mass Index Calculator

Setelah mengecek bobot ideal, Anda mungkin ingin memeriksa kondisi gizi. Aplikasi No Smoking app akan membantu calon ibu perokok untuk menghentikan kebiasaannya mengingat nikotin akan membahayakan janin. No Smoking App merupakan aplikasi yang akan menyimpan kegiatan merokok Anda dan memberikan formula agar kegiatan tersebut semakin lama berkurang dan berhenti total.

No Smoking App 1

No Smoking App 2

Setelah terbebas dari kebiasaan merokok, perhatikan kembali kondisi gizi dengan memasukkan data di aplikasi Diet Log. Aplikasi ini dapat membantu melacak kebiasaan gizi Anda dengan menyediakan grafik periode mingguan dan bulanan untuk membantu memantau dan mengevaluasi nutrisi yang masuk ke tubuh Anda. Anda bahkan dapat menyimpan catatan secara detail sebagai tolak ukur setiap kali Anda minum segelas air, kopi, makan sepotong roti atau mengkonsumsi gula.

Diet Log
Diet Log

Setelah kondisi nutrisi dalam tubuh membaik, aplikasi yang diperlukan kali ini adalah Period Tracker dan Menstruation and Fertility. Kedua aplikasi ini memiliki fungsi sama yang memungkinkan Anda untuk melacak siklus menstruasi dan membuat prediksi pada periode berikutnya. Aplikasi ini juga menghadirkan tampillan imut untuk menginformasikan tanggal masa kesuburan yang tepat untuk segera hamil.

Period Tracker
Period Tracker
Menstruation and Fertility
Menstruation and Fertility

Jika Anda dan pasangan sedang merencanakan program kehamilan, maka cobalah menggunakan aplikasi yang dihadirkan dalam Ovi Store tersebut. Selamat mencoba.

Back to top button