Quantcast
Mobile GadgetNews

Sony Reader Wi-Fi: eReader Teringan di Dunia

Sony Reader WiFi 01

Sony mengumumkan kehadiran perangkat eReader terbarunya yang bernama Reader Wi-Fi. Perangkat yang diklaim sebagai yang eReader teringan di dunia ini diperkenalkan di ajang IFA (Internationale Funkausstellung) 2011 di Berlin, Jerman, awal September lalu.

Sony Reader Wi-Fi dilengkapi dengan layar berukuran 6 inci dan memiliki bobot 168 gram dengan ketebalan 8,9 milimeter. Di balik tubuhnya yang ramping, Sony telah melengkapi Reader Wi-Fi dengan layar sentuh multi-touch yang memudahkan pengguna membalik halaman buku, melakukan zoom-in atau zoom-out, hingga menuliskan catatan singkat dan menandai satu bagian buku yang dianggap penting.

Sony Reader WiFi 02 red

Sesuai dengan namanya, perangkat ini juga sudah ditanamkan koneksi Wi-Fi di dalamnya. Koneksi WiFi dalam perangkat eReader besutan Sony ini memudahkan pengguna mencari dan membeli beragam koleksi eBook yang tersedia di Sony Reader Store. Selain itu, pengguna juga dapat menyewa eBook dari perpustakaan umum melalui fitur Public Library yang tersedia di Reader Wi-Fi.

Perangkat ini juga mendukung beragam format buku digital, mulai dari EPUB, PDF, hingga dokumen TXT. Dengan memori internal sebesar 2 GB, pengguna dapat menyimpan sebanyak 1200 eBook dan memperluas koleksinya hingga puluhan ribu eBook dengan tambahan kartu microSD.

Sony Reader WiFi 03 white

Jika pengguna menemukan kata-kata yang tidak dimengerti di e-book yang sedang dibaca, Sony telah menyertakan dua kamus bahasa Inggris dan 10 kamus terjemahan di dalam Reader Wi-Fi. Pengguna juga dapat mengakses Google dan Wikipedia untuk mencari referensi atau arti dari istilah yang tercantum dalam eBook.

Selain menyimpan eBook dan mengakses web via koneksi Wi-Fi, perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan lagu sehingga pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu favoritnya sembari membaca. Kekuatan baterai dari eReader ini diklaim dapat bertahan hingga satu bulan dan pengisian ulang dayanya dilakukan melalui koneksi USB.

Sony Reader WiFi 04 black

Sony Reader Wi-Fi hadir dengan pilihan warna merah, putih dan hitam. Menurut rencana perangkat ini akan tersedia di pasaran Jerman, Inggris dan Austria pada Oktober 2011 dengan bandrol harga USD 149.

Sony Reader WiFi 05
Sony Reader WiFi 06
Sony Reader WiFi 07
Sony Reader WiFi 08

Back to top button