Mengintip Lebih Dalam Symbian Belle

Setelah berkenalan dengan 3 ponsel Nokia terbaru yang mengusung sistim operasi Symbian Belle, sekarang saatnya kita mengintip lebih dalam isi Symbian Belle. Secara garis besar, Fitur utama Symbian Belle adalah widget baru, lebih banyak pilihan penyesuaian (kostumisasi), aplikasi baru dan fungsi built-in NFC. Pengguna dengan ponsel menjalankan Anna SymbianSeperti sebelumnya, upgrade sistem operasi akan tersedia pada Symbian smartphone dan akan tersedia sebagai update gratis untuk pengguna Smarrtphone Nokia yang telah menggunakan sistim operasi Symbian Anna.

Nokia mengklaim penggunaan sistim operasi Symbian Belle dapat meningkatkan dan memodernisasi pengalaman ber-Smartphone yang didapatkan dari Symbian Anna. Berikut adalah beberapa highlights dari apa yang dihadirkan dalam Symbian Belle:

Live Widget yang ukurannya bisa diubah-ubah : Dalam Symbian Belle widget seperti penunjuk waktu, email, musik, kontak favorit dan kalender telah didesain ulang dengan menghadirkan pilihan dalam lima ukuran yang berbeda. Widget tersebut tidak statis sehingga tidak hanya jumlah yang mampu ditampung tetapi juga dapat diubah ukurannya dan disusun kembali untuk menciptakan satu set layar benar-benar sesuai dengan pribadi Anda. Ada juga ‘Toggle’ widget yang digunakan untuk menjalankan tugas seperti menyalakan koneksi Bluetooth dan mengubah profil.

svg%3E

Tersedia 6 Homescreen : Symbian Belle menyediakan 6 homescreen yang bisa dimaksimalkan untuk menampung semua widget penting di dalamnya.

svg%3E

Status bar dan Option Bar tampil lebih modern.

Tersedia Beberapa Aplikasi Bisnis Baru yang Bermanfaat : Dalam Symbian Belle Nokia memanjakan pengguna yang berprofesi sebagai pebisnis dengan beragam aplikasi bisnis. Aplikasi tersebut diantaranya adalah Microsoft includes Lync (IM untuk businesses, sejenis aplikasi Microsoft Communicator), Sharepoint, OneNote, Exchange ActiveSync dan PowerPoint Broadcaster.

Informative lock screen : Pada kondisi Lock screen anda bisa melihat informasi miss call, pesan baru atau notifikasi lain tanpa harus membuka kunci. Asyiknya, tampilan lockscreen juga bisa dikostumisasi dengan membubuhkan warna favorit.

NFC Aktif sekali tap! : Sistim operasi Symbian Belle yang mendukung layanan NFC (Near Field Communication) memudahkan Anda untuk share gambar, terhubung ke aksesoris yang kompatibel serta check in lokasi hanya dengan sekali tap.

svg%3E

Visual multitasking : Kini Anda bisa dengan leluasa klik untuk melihat gambar besar yang di share teman dari aplikasi dan pada saat yang bersamaan berpindah untuk melihat aktifitas aplikasi lain. Tidak ada aplikasi yang terganggu kok.

Untuk lebih jelasnya, intip video demo tour Symbian Belle berikut :

Verified by MonsterInsights