Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Western Digital Luncurkan Mobile Drive WD Scorpio Blue Baru Berukuran 9.5mm

WD Scorpio Blue drive logo

Western Digital telah meluncurkan hard drive WD Scorpio Blue 9.5 mm berukuran 2.5″ dengan kapasitas 1TB. Dirancang untuk laptop standar, hard drive WD Scorpio Blue 1TB baru ini menggunakan kepadatan permukaan 500 GB per-platter dan sekarang tersedia dengan kapasitas tertinggi di standar industri untuk hard drive 2.5″ (yakni 9.5mm) dalam bentuk 2-platter (2 disk).

Hard Drive WD Scorpio Blue dirancang dengan fitur kekuatan, keandalan dan perlindungan data yang secara aktif melindungi data berharga. Hard drive WD Scorpio Blue 1TB juga memiliki kekuatan dan kinerja yang sangat baik, sehingga menjadikannya sebagi solusi ideal untuk laptop dan perangkat portabel lain yang memerlukan laptop dengan memiliki daya tahan baterai yang panjang, tetap dingin dan dapat bekerja dengan sangat senyap.

photo
Matt Rutledge

Matt Rutledge, Vice President and General Manager of Client Storage for WD menjelaskan,

“Pengguna perangkat bergerak tidak lagi harus memilih antara kapasitas maksimal dan perangkat yang tipis dan ringan, karena WD siap dengan berbagai pilihan penyimpanan yang dicapai tanpa harus mengorbankan kinerja dan kehandalan, sehingga menjadikannya ideal untuk semua perangkat digital bergerak termasuk PC dan notebook Mac, penyimpanan eksternal, serta digital media player.”

Fitur-fitur WD Scorpio Blue
WD Scorpio Blue drive background
Konsumsi daya yang rendah
Fitur manajemen daya dan algoritma yang canggih akan mengoptimalkan cara drive ini untuk menemukan data, yang secara signifikan memperbaiki konsumsi daya.

Dingin dan Senyap
Dalam sebuah drive notebook, diam adalah emas. WhisperDrive, teknologi eksklusif dari WD, menghasilkan salah satu drive 2.5″ paling senyap yang ada di pasaran.

Andal
WD SecurePark “memarkir” head perekam di luar permukaan disk selama proses spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif. Ini menjamin head perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan keandalan jangka panjang karena mengurangi keausan head, serta peningkatan toleransi terhadap guncangan saat hard drive tidak digunakan.

Tahan Guncangan
Teknologi WD ShockGuard yang kini meningkat menjadi spesifikasi shock 400Gs terbaik di pasar, melindungi mekanik drive dan permukaan platter dari guncangan.

Advanced Format (AF)
Teknologi yang diadopsi oleh WD dan produsen drive lain untuk terus menambah kapasitas hard drive. Drive baru yang menampilkan AF ini dioptimalkan untuk bekerja dengan sistem operasi Windows 7, Windows Vista dan MacOS X Tiger, Leopard, serta Snow Leopard (PVT hanya model).

Teruji kompatibilitasnya
WD melakukan tes pada ratusan sistem dan berbagai platform di FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk memberikan keyakinan pada pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem tertentu.

wd scorpio blue wd10jpvt

Hard drive WD Scorpio Blue 1TB (model WD10JPVT) dilindungi dengan garansi terbatas selama tiga tahun dan dengan harga eceran yang disarankan (MSRP produsen) sebesar US$126.

Back to top button