Telkomsel Hadirkan Layanan dan Program Spesial Ramadhan

svg%3E

Menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan, operator selular Telkomsel menghadirkan berbagai layanan dan program yang menambah kenyamanan para pelanggannya. Layanan-layanan tersebut meliputi simPATI InternetMania, TelkomselSiaga dan sebuah program terbaru yang inovatif yakni Online Masjid Raya (OMR).

Layanan simPATI InternetMania merupakan layanan yang dikhususkan bagi pelanggan simPATI. Dengan layanan ini para pelanggan simPATI bisa menikmati akses internet cepat dengan bonus data sebesar 10 MB serta paket Talkmania Jumbo untuk menelpon sepuasnya ke sesama pelanggan Telkomsel hingga 600 menit selama 6 hari hanya dengan Rp 10.000. Bonus data 10 MB didapatkan setelah pelanggan melakukan akses dengan akumulasi pemakaian mencapai 1 MB, di mana bonus ini bisa digunakan hingga pukul 23.59 pada hari yang sama. Pelanggan juga bisa menikmati tarif murah Rp 0,1/kb setelah internetan hingga pemakaian mencapai 501 kilobyte pada satu kali sesi berinternet. Untuk menikmati tarif murah InternetMania, pelanggan dapat melakukan aktivasi dengan menghubungi *999*10#.

svg%3E

Sementara itu, layanan TelkomselSiaga merupakan program berkesinambungan yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk menambah kenyamanan pelanggan Telkomsel selama Ramadhan hingga momentum lebaran. Untuk program tahun 2011 ini, TelkomselSiaga menghadirkan fitur peta siaga langsung dari di ponsel pelanggan. Peta Siaga merupakan jawaban atas kebutuhan umat Islam saat melakukan mudik lebaran. Selama perjalanan mudik, pelanggan senantiasa membutuhkan informasi beberapa titik penting, seperti lokasi SPBU, rest area, masjid atau ATM terdekat. Melalui Peta Siaga, kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan mengakses dari mobile web browser yang terdapat pada handset pelanggan.

TelkomselSiaga tahun ini juga meliputi layanan voice blog Bubbly, SMS Emoticons dan tausiyah Damai Indonesiaku. Damai Indonesiaku sendiri merupakan salah satu program dakwah di salah satu stasiun televisi yang kini bisa dinikmati melalui telepon seluler. Dengan mengakses *123# di ponsel, pelanggan dapat memilih tausiyah SMS atau video dari para ulama ternama di Indonesia, seperti Ustadz Jeffry Al Bukhari (Uje) dan almarhum KH Zainuddin MZ. Dengan layanan video tausiyah, selain mendapatkan siraman kalbu pelanggan juga dapat menyimpan video di dalam handset yang dapat diputar kapan saja dibutuhkan.

Program lainnya yang tergolong inovatif dari Telkomsel adalah Online Masjid Raya. Program ini menghubungkan komunikasi di 99 masjid besar di seluruh Indonesia, sekaligus membawa berbagai aktifitas syiar Islam ke dalam jaringan dakwah digital. Melalui layanan ini, Telkomsel mendorong peningkatan pemahaman dan pengetahuan ummat tentang informasi ke-Islaman.

Dalam pelaksanaannya, program OMR ini akan melibatkan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) sebagai administrator sistem online dan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) yang akan melakukan updating konten informasi Islami di website www.onlinemasjidraya.com. Karena itu, termasuk dalam kegiatan Program OMR adalah pelatihan terhadap pengurus dan remaja masjid dalam tata kelola informasi online. Konten informasi lainnya adalah syiar Islam secara luas, dalam bentuk artikel, foto ataupun video dakwah. Sedangkan konten berikutnya berupa informasi terkini yang disampaikan melalui running text. Kedua jenis konten informasi ini dikelola MTT sebagai operator online bersama dengan JPRMI.

Menurut Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono, aplikasi sistem dari program OMR ini dapat digunakan sebagai media database yang bisa difungsikan sebagai pendataan secara real time mengenai jumlah anak yatim, dan kaum fakir miskin di sekitar lokasi masjid raya. Sehingga memudahkan lembaga amil zakat atau institusi lain dalam menyalurkan bantuan karena memperoleh data yang akurat.

Di luar berbagai layanan dan program tersebut tadi, Telkomsel juga menyelenggarakan program mudik bersama sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan dan reseller. Untuk tahun ini, Telkomsel rencananya akan memberangkatkan 5000 orang melalui berbagai moda transportasi, baik itu melalui bus, kapal laut, kereta api dan pesawat terbang. Pelanggan yang berminat mengikuti program ini dapat langsung melakukan registrasi melalui akses *123# pada ponselnya masing-masing.

Verified by MonsterInsights