Quantcast
AksesorisAksesoris GadgetAplikasiHome GadgetiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetNews

VooMote One: Menyulap iPhone dan iPod touch Menjadi Remote Control Multi Fungsi

054

Memiliki banyak remote control untuk mengoperasikan peralatan-peralatan elektronik di rumah terkadang merepotkan. Belum lagi jika salah satu dari remote control itu hilang karena terselip atau karena kita lupa menaruhnya. Nah, kali ini ada kabar gembira bagi Anda pemakai iPhone atau iPod touch, karena gadget-gadget besutan Apple tersebut dapat disulap menjadi remote control untuk semua piranti elektronik di rumah Anda.

Pabrikan asal Jerman Zero1.tv memperkenalkan sebuah perangkat adaptor bernama VooMote One yang bisa ‘mengubah’ iPhone dan iPod touch menjadi pengontrol multi fungsi. Tidak hanya berfungsi sebagai remote control untuk televisi, perangkat ini juga bisa mengatur piranti-piranti elektronik lainnya.

0111

VooMote One selain bisa bekerja di hampir semua model televisi, juga bisa dijalankan pada DVD player dan stereo sehingga pengguna juga tak perlu beranjak untuk melakukan kontrol pada barang-barang tersebut. Hanya dengan menyentuhkan jari ke tombol-tombol yang ada di ponsel, Anda bisa menjalankan kontrol penuh.

029

Perangkat ini bekerja dengan bantuan teknologi wireless dan mampu menangkap lebih dari 30.000 kore infrared produk elektronik yang terekam. Bila ditotal, VooMote One kompatibel dengan 574 merek TV, 995 merek Top Box/DVR, serta 151 merek perangkat audio dan CD.

02a

Kenyamanan lain yang bisa didapat oleh pengguna VooMote One adalah karena perangkat ini memiliki fitur Room Control, di mana memungkinkan Anda untuk mengelompokkan piranti yang ingin Anda kontrol berdasarkan lokasi, contohnya ruang tamu, kamar tidur atau dapur. Kemudian dengan fitur One Touch, Anda bisa menyimpan perintah yang sering dipakai dan mengeset sejumlah komando hanya dengan sekali klik.

037

Untuk semua keperluan tersebut, sebelumnya Anda diharuskan terlebih dahulu mengunduh aplikasi VooMote One. Aplikasi ini tersedia gratis di Apple App Store, dan bisa diunduh oleh iPhone/ iPod touch dengan iOS 4.0 ke atas.

047

Jika Anda tertarik untuk ‘menyulap’ iPhone atau iPod touch menjadi remote control multi fungsi, haraplah Anda bersabar. Karena perangkat seharga € 69,90 ini baru tersedia untuk pasaran Eropa saja. Namun jika Anda memang berada di Eropa, Anda dapat langsung memesan perangkat ini melalui website resminya di www.voomote.tv.

Back to top button