Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Interview Assistant HD, Aplikasi Wajib Untuk HRD

IMG 3052

Mereka yang bekerja di bagian HRD (Human Resource Department) atau perekrutan karyawan baru tentunya tak ingin direpotkan dengan berkas-berkas para pelamar yang sangat banyak. Oleh karena itu, aplikasi Interview Assistant HD ini akan benar-benar menjadi asisten yang bisa diandalkan untuk kepentingan wawancara kerja. Semua informasi yang dibutuhkan mengenai para pelamar bisa disimpan di satu tempat yaitu di iPad Anda.

Pertama-tama, Anda bisa membuat dan menyimpan profil-profil para pelamar. Isi nama dan posisi yang dilamar serta pilih tanggal wawancara yang telah ditentukan sebelumnya.

IMG 3036

IMG 3038

IMG 3048

Semua jadwal wawancara yang telah dibuat di menu Create Profile nantinya bisa dilihat di pilihan Calendar.

IMG 3047

Beralihlah ke menu Interview untuk menentukan pertanyaan-pertanyaan yang ingin diajukan.

IMG 3049

Ada banyak pilihan pertanyaan mengenai topik-topik yang biasa ada di sebuah wawancara kerja seperti riwayat pekerjaan, kepribadian, hingga pertanyaan-pertanyaan mengenai kemampuan personal. Pilih nama pelamar dan lanjutkan ke opsi Question dengan ikon tangan untuk menentukan pertanyaan-pertanyaan tersebut.

IMG 3050

IMG 3039

Jika pertanyaan yang ingin diajukan tak ada di daftar tersebut, buat sendiri pertanyaan Anda dengan memiih opsi Question dengan ikon pensil untuk mengetik pertanyaan yang sesuai dengan persyaratan calon karyawan di perusahaan Anda.

IMG 3040

Simpan semua pertanyaan-pertanyaan buatan Anda tersebut di menu Question Categories. Semua pertanyaan yang ada bisa dihapus dan diganti dengan pertanyaan baru sehingga Anda tak perlu lagi repot-repot membuat daftar pertanyaan saat ada wawancara kerja di lain waktu.

IMG 3046

 

IMG 3045

IMG 3044

Sewaktu ingin memulai wawancara, Anda bisa mengetik jawaban pelamar di kolom yang tersedia atau merekamnya dengan fitur perekam yang sudah tersedia sehingga lebih praktis dan pertimbangan dalam penerimaan bisa lebih matang.

IMG 3042

IMG 3043

Aplikasi ringan seukuran 2.1 MB ini hanya tersedia bagi iPad dengan OS 4.X dan hanya dengan harga $0.99 saja.

 

Back to top button