Sapphire Edge HD2: Nettop Mini Untuk Hiburan

 

Ukuran yang besar sering menjadi penghalang bagi konsumen untuk membeli PC rumahan. Jika ada PC berukuran yang mungil, biasanya kendala bergeser pada performa yang pas-pasan dan pada akhirnya kurang memuaskan.

Untuk mengatasi hal itu, Sapphire Edge HD2 mengedepankan ukuran serta desain yang ramping dan fresh, apalagi jika dibandingkan dengan PC konvensional Anda yang berukuran relatif besar dan boros tempat. Bahkan jika dibandingkan dengan perangkat media kebanyakan yang memiliki internal hard drive sekalipun, Sapphire Edge HD2 yang memiliki ukuran 193x148x22 mm ini lebih kecil.

Seperti namanya, Edge HD2 memiliki output HDMI 1080p yang dapat memutar film Full-HD di monitor atau TV. Untuk pemasangan, tersedia pedestal untuk memasang Sapphire secara vertikal, serta bracket VESA universal untuk “menyembunyikan” Sapphire di balik TV atau monitor. Performa yang dimiliki nettop mini ini cukup menjanjikan. Prosesor Intel Atom Dual-Core berkecepatan 1.8 GHz serta GPU (Graphic Processor Unit) NVidia ION 2 cukup bertenaga tak hanya untuk memutar video HD, tapi juga bermain game 3D walaupun pada setting yang minimal.Tak ketinggalan, terdapat koneksi nirkabel WiFi plus Gigabit Ethernet yang menjanjikan transfer data lebih cepat. Memori onboard-nya sendiri tersedia 2GB dengan storage 320GB, tentu sudah cukup untuk menyimpan berbagai berkas multimedia Anda.

Sayangnya, belum ada informasi harga produk yang akan berhadapan langsung dengan Acer Aspire Revo dan Asus Eee Box ini akan dilepas.

Verified by MonsterInsights