Dropian v0.97, Dropbox Client untuk Ponsel Symbian

Dropian adalah aplikasi dropbox client terbaru untuk ponsel Nokia berbasis Symbian^3 dan S60v5. Sebagai informasi, dropbox adalah sebuah layanan untuk menyimpan data secara online. Fungsi utama dropbox sama seperti media penyimpanan fisik meliputi harddisk internal/external, flashdisk, dan CD/DVD yaitu sebagai tempat menyimpan data (meliputi dokumen, gambar, video, musik, dan file – file lain). Akan tetapi yang membedakan Dropbox dengan media penyimpanan fisik tersebut adalah data yang Anda simpan melalui aplikasi Dropbox akan otomatis tersimpan juga di server Dropbox dan dapat mengakses data yang telah disimpan di server Dropbox tersebut melalui perangkat lain (Komputer atau dalam hal ini ponsel Symbian) kapan saja dan dimana saja. Tidak seperti file hosting lain, kelebihan dropbox adalah ia dapat tersinkronisasi secara langsung pada perangkat yang kita gunakan, sehingga dapat mengakses file yang kita simpan dimanapun kita berada sekalipun dalam kondisi offline.

Tidak seperti file hosting lain yang membatasi jenis atau format file, dropbox memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengupload semua jenis file, baik itu dokumen, gambar, zip, bahkan sebuah program (exe). Dropbox pun tidak membatasi ukuran file yang diupload. Selagi ukuran tersebut masih di bawah batas ruang penyimpanan (maksimal 2GB untuk dropbox gratis), hal tersebut tidaklah terlarang.

Penggunaan aplikasi dropbox memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, diantaranya adalah kemudahan mendownload dan upload data (baik dalam file ukuran besar maupun kecil), sarana penyimpan file gratis, juga meminimalisir kelalaian atau lupa dalam menyimpan atau membawa media penyimpanan fisik. Anda pun dapat berbagi file atau foto dengan sesama pengguna dropbox dimanapun mereka berada, karena otomatis file yang Anda letakkan di folder sharing secara otomatis akan tersinkronisasi dengan pengguna lain yang terpilih.

Sebagai dropbox client, aplikasi Dropian juga menyuguhkan kemampuan yang serupa. Jika tertarik ingin menggunakan layanan Dropbox, Anda bisa mendownload aplikasi Dropian secara cuma cuma dari Ovi Store. Sisihkan memori sebesar 0.37MB dan rasakan keunggulan layanan Dropian v0.97 di ponsel Symbian^3 atau S60v5.

Verified by MonsterInsights