Tips : Integrasikan Kamera Ponsel Android dengan Social Media dengan Lightbox Photos

Jika Instagram digunakan oleh para pengguna iPhone untuk mengintegrasikan hasil foto dari kamera untuk upload langsung ke social media, maka bagi para pengguna Android tersedia aplikasi Lightbox Photos. Aplikasi gratis yang bisa didapatkan dari Android Market ini menawarkan kemudahan berbagi foto pada situs social media meliputi Facebook, Twitter, Tumblr dan Foursquare.

Aplikasi buatan Lightbox yang disebut oleh penciptanya sebagai ‘Intagram Killer’ ini menyuguhkan kemampuan tambahan pada kamera Android berupa efek Instafix (pengoreksi warna), Black & White, Lomo, Portia, Retro (70s old film look), Sepia, Cyano, Redscale, Cross Process dan Fisheye. Dengan beragam efek yang disediakan maka pekerjaan edit hasil foto dengan fotoshop rasanya sudah tidak perlu lagi.

Ikuti langkah berikut untuk proses mengintegrasikan hasil foto dari kamera Android dengan Aplikasi Lightbox Photos

1. Install aplikasi Lightbox Photos dari Android Market lalu jalankan Aplikasi tersebut dan buat account.

svg%3E

2. Pilih situs sosial media untuk foto yang ingin Anda upload. Pilihannya adalah Facebook, Twitter, Tumblr, dan Foursquare.

svg%3E

3. Pilih sosial media pilihan Anda. Tekan tombol menu, lalu “Pengaturan.” Pada menu pengaturan ini Anda dapat mengunjungi album Lightbox Anda, pilhan untuk menghubungkan atau memutuskan sambungan dari sosial media, mengatur gambar profil, dan mengatur pilihan sinkronisasi.

4. Setelah setting selesai, saatnya mengambil gambar!. Ikon kamera yang ada di bagian kiri bawah aplikasi menunjukkan shortcut kamera, setelah Anda mengambil gambar, Anda dapat memilih hasil foto yang akan diupload dari kolom di sebelah kiri.

svg%3E

5. Simpan hasil bidikan. Kemudian Anda bisa menambahkan lokasi serta keterangan gambar dan upload ke social media.

svg%3E

Notes : Foto yang tidak diupload akan tetap tersimpan di Android jika tetap memilih untuk menyimpannya.

Verified by MonsterInsights