Quantcast
AplikasiBlackBerryNews

Empat Aplikasi BlackBerry untuk Berkendara Lebih Aman

Driving

Satu hal yang sering dituding sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas terbanyak adalah faktor manusia seperti hilangnya konsentrasi. Konsentrasi hilang saat mengemudikan motor atau mobil bisa karena mengantuk, mabuk, mendengarkan musik terlalu keras, serta menggunakan ponsel saat berkendara.

Sama halnya dengan ponsel, gadget canggih seperti BlackBerry juga dapat membahayakan keselamatan penggunanya saat sedang berkendara. Agar tragedi itu tidak terjadi, terdapat empat aplikasi yang membantu Anda menggunakan ponsel sambil berkendara. Semua tersedia gratis di BlackBerry Application World. Tentunya untuk keamanan maksimal, kami sarankan Anda tidak menggunakan telepon saat sedang menyetir, terutama untuk SMS, BBM, dan membalas email.

1. DriveSafe.ly
Aplikasi Drivesafe.ly ibarat asisten pribadi yang siap membacakan isi SMS, email dan BlackBerry Messenger (BBM) yang masuk. Siapkan handsfree jika ingin memakai aplikasi ini.

DriveSafe

 

2. Honda Safety Driving
Agar aktivitas mengemudi tidak terganggu, gunakan aplikasi Honda Safety Driving. Aplikasi itu akan menolak semua panggilan telepon yang masuk dan mengirim SMS balasan kepada penelepon secara otomatis. Honda Safety Driving mudah diaktifkan dan dinon-aktifkan.

Honda Safety Driving

 

3. Not While Driving
Aplikasi ini dapat mengatur BlackBerry Anda dalam kondisi sleep mode ketika kendaraan sedang bergerak. Kemudian kembali ke kondisi normal operating mode secara otomatis begitu kendaraan berhenti.

Not While Driving

4. Vlingo
Vlingo sepertinya akan menjadi aplikasi favorit Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengendalikan BlackBerry menggunakan suara. Tekan dan tahan tombol yang telah ditentukan, lalu berbicaralah pada BlackBerry Anda, maka Vlingo akan segera menjalankan perintah tersebut.

Back to top button