Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

9 Innings Pro Baseball 2011 Android dan iOS: Cetak Homerun dengan Jari

9 Innings Pro Baseball 2011 adalah salah satu game olahraga yang bisa difavoritkan di iOS dan Android. Selain tipe permainan yang realistis, Anda juga akan mendapatkan tim-tim dan para pemain asli yang berlaga di Major League Baseball. Grafis yang disajikan terbilang sederhana tanpa efek 3D yang mewah, namun yang pasti gameplaynya sama seperti permainan baseball yang sebenarnya.

Para penggemar bisbol tentunya sudah tahu seperti apa tipikal permainannya. Saat menjadi tim pitcher, Anda akan memiliki seorang pelempar di tengah lapangan.

Anda bisa mengganti pelempar ini dengan pelempar lain, terutama pada saat stamina pelempar tersebut mulai menurun dan berdampak pada lemparannya yang semakin pelan atau tak terarah dengan benar.

Masing-masing pelempar memiliki tipe lemparan yang berbeda-beda. Terkadang ada yang memiliki hingga 5 jenis lemparan, tapi ada pula beberapa yang hanya mampu melempar dalam 3 jenis saja. Pilih pelempar dari menu Time.

Jika lawan memukul bola hingga jauh, gunakan pilihan bergambar glove di sebelah kanan bawah untuk mengoper bola ke pemain jaga yang lebih dekat agar bisa lebih cepat dioper ke base.

Ketika berbalik menjadi tim batter, Anda bisa memilih untuk memukul sekuat tenaga atau hanya menyentuhkan bat ke bola untuk mengecoh lawan. Terkadang trik ini perlu dilakukan saat Anda ingin pemain berpindah base dengan sukses. Meski trik ini sering dilakukan di permainan sebenarnya, saya hampir tak pernah berhasil mengaplikasikannya di game ini.

Pilih kolom dengan gambar pemain di base untuk membuatnya berlari menuju base berikutnya. Lakukan hanya saat ada kesempatan yang memungkinkan saja karena jarak antara pitcher dengan penjaga base cukup dekat.

Setelah memukul dan bola terlempar cukup jauh, manfaatkan dengan membuat pemain langsung berlari melewati 2 base sekaligus dengan menyentuh gambar kepala pemain di mini map yang menandakan posisi pemain. Sentuh dan ia akan berlari menuju base berikutnya. Jika terlambat, Anda masih bisa membuatnya segera berbalik dan berlindung di base sebelumnya dengan memilih logo di sebelah kiri bawah.

Setiap pencapaian yang Anda raih akan berbuah reward atau poin yang bisa digunakan untuk membeli card atau mengupgrade kemampuan pemain.

Tak perlu ragu untuk langsung memilih tingkat kesulitan normal atau hard. Game semacam ini memiliki permainan yang acak. Anda tak akan pernah tahu ke mana arah bola melambung. Yang pasti semakin tinggi tingkat kesulitan, semakin Anda dituntut untuk cermat dan tepat dalam memukul bola atau mengatur siasat saat menjadi tim pitcher.

9 Innings Pro Baseball 2011 versi full memiliki 3 mode game yaitu League Mode, Exhibition, dan Homerun di mana Anda harus mencetak homerun sebanyak-banyaknya untuk meraih skor tertentu dan naik level.

Game bagi iPhone, iPod, dan iPad ini hanya memerlukan ruang sebesar 16.6 MB dengan harga $4.99 untuk versi full. Para pengguna Android juga bisa mendapatkan game ini gratis dari Android Market dengan ukuran 9 MB saja.

 

Back to top button