TAITRA Luncurkan Kampanye Taiwan Excellence 2011

Jika bicara tentang negara yang menghasilkan produk-produk elektronik berkualitas di Asia, biasanya langsung muncul dua nama di benak kita, Jepang dan Korea Selatan. Memang kedua negara ini tampak bersaing ketat, tidak hanya di Asia tapi juga di dunia. Namun di luar dua negara tersebut, ada satu negara yang tidak kalah eksisnya dalam menghasilkan produk-produk elektronik berkualitas di pasaran dunia, yakni Taiwan.

Sebut saja Acer, Asus, BenQ, MSI, Genius dan D-Link. Merk-merk ini mungkin saja Anda sudah sangat mengenalnya. Tapi tahukah Anda kalau semua merk tersebut memiliki kampung halaman yang sama, yaitu Taiwan?

Taiwan Excellence 2011

Bertempat di The Glass House di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (7/11), Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) meresmikan peluncuran kampanye Taiwan Excellence 2011. Kampanye ini diadakan untuk menunjukkan usaha berkesinambungan para produsen perangkat Information and Communication Technology (ICT) dari Taiwan dalam menyediakan produk teknologi terbaik bagi konsumen di Indonesia.

James Chen, Direktur TAITRA Jakarta, mengatakan bahwa selama bertahun-tahun produk Taiwan telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Hanya saja, kebanyakan konsumen tidak menyadarinya. Melalui kampanye ini, para produsen perangkat ICT Taiwan berharap dapat merangkul lebih dekat para konsumen di Indonesia.

“Kami menginvestasikan dana sebesar USD 1 juta untuk program kampanye promosi ini,” ujar James Chen di sela-sela acara.

James juga menjelaskan bahwa program Kampanye Taiwan Excellence sudah diselenggarakan sebanyak dua kali. Untuk yang pertama pada 2010 lalu, diselenggarakan di Mangga Dua dengan peserta sebanyak 18 perusahaan. Dan kali ini adalah yang kedua kalinya dengan jumlah peserta sebanyak 28 perusahaan. Perusahaan-perusahaan tersebut sudah menelurkan banyak merk yang sudah akrab bagi masyarakat Indonesia, di antaranya Acer, Asus, BenQ, MSI, Genius, D-Link, Gigabyte, Mio, Optoma, Trancend, Trend Micro dan ZyXel.

Peluncuran kampanye ini dihadiri oleh presenter cantik Cathy Sharon yang merupakan Ambassador Taiwan Excellent Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Samuel Mulia, Brand Consultant untuk media dan penulis bidang lifestyle di surat kabar dan majalah. Dalam kesempatan ini Samuel juga memaparkan bahwa produk-produk Taiwan, seperti Acer sudah lama menjadi lifestyle baginya dalam bekerja dan bersosialisasi.

Dengan kampanye ini Taiwan Excellence akan merangkul pembeli dengan berbagai kegiatan, termasuk program online berupa kontes melalui Facebook, Twitter (@TaiwanICT), dan di situs mereka www.taiwanexcellence.com.tw. Selain itu, Taiwan Excellence juga akan ambil bagian pada Festival Komputer Indonesia (FKI) yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011.

 

 

 

Verified by MonsterInsights