Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[Computex 2011] Genius EasyPen M406: Menggambar di Komputer Jadi Mudah

Genius menghadirkan sebuah pen tablet bernama EasyPen M406 pada Computex 2011. Perangkat input untuk komputer ini digunakan sebagai sarana untuk menggambar dalam format digital. Pengguna yang sehari-hari berurusan dengan dunia digital imaging, seperti desainer atau komikus, tentunya akan terbantu dengan hadirnya perangkat ini.

Genius EasyPen M406 terdiri dari dua perangkat utama, yakni pena wireless dan sebuah tablet berukuran 4×6 inci sebagai media menulis dan menggambar. Perangkat tablet terhubung ke komputer melalui kabel USB 2.0. Sedangkan perangkat pena beroperasi tanpa kabel dan tidak membutuhkan baterai untuk bekerja.

Pada bagian atas perangkat tablet, terdapat beberapa tombol shortcut berikut sebuah wheel pad yang dapat digunakan beberapa parameter. Tombol wheel pad ini berfungsi untuk mengatur beberapa fungsi tambahan, yaitu level zoom di layar, kecepatan scrolling, volume audio, dan ukuran brush. Kesemua fungsi shortcut pada tombol-tombol di EasyPen M406 dapat digunakan di software image editing populer, seperti Adobe Photoshop. Sangat praktis dan berguna saat perangkat ini dipakai untuk menggambar. Sedangkan untuk perangkat pena berbentuk mirip pulpen dengan lapisan karet di bagian ujungnya yang digunakan sebagai tumpuan jari ketika menulis atau menggambar.

Genius EasyPen M406 tergolong cukup sensitif dengan 1024 pressure level, resolusi 2560 LPI (lines per inch), dan report rates sebesar 125 PPS. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat ini disebut dapat digunakan untuk menggambar dengan presisi dan memungkinkan tingkat ketebalan stroke yang bervariasi. Pengguna dapat mengatur sensitivitas pena terhadap tekanan melalui ioTablet yang di-install bersamaan dengan driver.

Selain membawa EasyPen M406 pada Computex 2011, produsen perangkat digital asal Taiwan ini juga membawa beberapa produk anyar lainnya, di antaranya Genius Ring Mouse dan Genius Navigator 905 Vogue yang sudah pernah kami bahas di YangCanggih.com.

Spesifikasi Genius EasyPen M406:
• Great tool to drew, paint, sketch and write
• 4”x 6” wide screen switchable working area
• Battery-free cordless pen
• Rolling pad for scrolling, volume up/down, zooming in/ out and brush functions
• Support Undo, Eraser, Next page and Previous page fast-access keys
• 2560 LPI high accuracy and sensitivity

EasyPen M406 01
EasyPen M406 02

Back to top button