Detail Windows Phone ‘Mango’

‘Bahan isi’ baru dari update Windows Phone yang dikenal dengan ‘Mango beberapa kali diungkapkan dalam berbagai sumber termasuk yangcanggih. Fitur isi dari Mango yang nantinya akan disematkan pada ponsel Nokia pertama yang berbasis Windows Phone ini secara umum bisa dikelompokkan atas 3 bagian. Yaitu komunikasi, aplikasi pintar dan kemampuan internet yang lebih baik. Berikut adalah detail dari masing masing bagian.

Komunikasi :

  • Integrasi sosial yang lebih baik, dalam hal ini Facebook benar benar terintegrasi dalam Windows Phone. Aplikasi Facebook pada Mango menghadirkan kemampuan check-in dan kemudahan tagging foto bahkan sebelum menguploadnya. Pada Mango, Twitter dan Linked-In juga merupakan aplikasi social media pelengkap, dengan integrasi update kontak yang langsung terhubung pada kontak ponsel.
  • Linked inbox, fitur ini mengacu pada permintaan terbanya dari pengguna aplikasi social media yang memungkinkan penggabungan beberapa inbox dari berbagai aplikasi social media ke dalam satu inbox. Hal ini akan memudahkan pengguna melihat inbox hanya dari satu wadah saja. Inbox yang masuk akan terorganisir dengan update terbaru selalu di atas.
  • Threads, fasilitas ini pastinya mengingatkan Anda akan postingan di sebuah forum dengan interaksi pada satu satu tampilan layar. Windows Phone Mango nantinya juga akan mengadopsi sistem threads untuk menggabungkan percakapan melalui SMS, Facebook chat dan Windows Live Messenger dalam satu tampilan. Hal ini akan membuat Anda berkonsentrasi pada informasi pesan atau chat dan bukan pada aplikasi yang digunakan.
  • Hands-free messaging, teknologi Text-to-voice dan voice-to-text memungkinkan pengguna mengetik dan membaca pesan bahkan tanpa menyentuh keyboard sekalipun.
  • Groups, menggabungkan ‘kehidupan maya’ yang berisi, social media, email, IM untuk satu kontak menjadi satu. Fasilitas ini akan memudahkan Anda melihat update, mengirim file, mengirim email atau bahkan pesan SMS teman hanya dari satu layar. Tanpa perlu membuka aplikasi satu persatu.

Aplikasi Pintar

  • Peningkatan Live Tiles, kini dapat menampung lebih banyak informasi dan lebih dinamis.
  • App Connect, aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat detail hasil pencarian (misalkan ketika Anda mencari ‘film’, hasil pencarian akan menampilkan aplikasi App Connect yang bisa menunjukkan detail lokasi bioskop yang memutar fil tersebut).
  • Multitasking, beralih dengan cepat antar aplikasi satu dengan yang lain. Dalam hal ini, tidak akan mengganggu loading aplikasi pertama karena aplikasi pertama akan tetap berjalan dibelakang layar.

Kemampuan Internet yang Lebih Baik

  • Internet Explorer 9, browser bersi terbaru ini sudah mendukung HTML5 dan full akselerasi hardware.
  • Local Scout, aplikasi ini memungkinkan pencarian lokal untuk informasi seputar pusat perbelanjaan, restoran dan pusat kegiatan lainnya.
  • Bing browser yang lebih baik, pada Windows Phone Mango Bing menghadirkan fasilitas Bing Audio, Bing Visi dan Voice. Bing Audio akan bertindak seperti Shazam untuk mengidentifikasi musik (dan akan menjual lagu Zune). Sementara Bing Visi akan menggunakan bantuan kamera smartphone Anda untuk membaca barcode dan melakukan pengenalan karakter optik, ditambah potensi untuk menyediakan dukungan untuk aplikasi augmented reality. Mengenai Bing sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, Fitur dan Keunggulan Windows Phone ‘Mango’.

Simak video promo Windows Phone Mango berikut :

Verified by MonsterInsights