Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Zen Bound 2 Universal untuk iOS: Melatih Ketelitian dan Kesabaran

Resize of IMG 1073

Zen Bound sebelumnya hanya hadir bagi iPhone, namun sekarang pengguna iPad juga bisa memainkannya dengan tampilan HD karena Zen Bound 2 Universal tersedia baik untuk layar kecil maupun layar besar.

Bagi sebagian orang, Zen Bound mungkin adalah permainan yang membosankan. Anda hanya harus melilitkan tali dengan panjang yang terbatas ke sebuah bentuk hingga semuanya berubah warna. Tetapi di balik semua itu, game ini sebenarnya dibuat untuk bersantai namun kepala tetap berpikir. Apalagi musik ambien yang mengiringi sepanjang permainan bisa membuat Anda betah bermain dalam waktu lama.

Anda bisa memutar objek sesuka hati ke arah manapun untuk bisa menyelesaikan sebuah level. Multitouch juga bisa dimanfaatkan agar objek bisa lebih mudah dirotasi. Game ini mendukung mode portrait maupun landscape.

Terbatasnya tali akan membuat Anda memutar otak agar bisa membuatnya cukup untuk mengubah semua warna objek dengan bentuk yang bermacam-macam.

Belum lagi mode paint bomb dengan patok-patok yang berjarak cukup jauh dan akan menghabiskan tali.

Di sinilah kecermatan pemain diuji. Memang Anda hanya perlu mengubah warna ke angka minimum 70% untuk bisa menyelesaikan sebuah level. Namun tentunya akan lebih puas jika Anda bisa mencapai kesempurnaan.

Meski Zen Bound 2 Universal mungkin tidak akan membuat Anda meraih Zen, game ini tetap menyajikan tipe permainan yang jarang ditemukan di platform manapun. Banyaknya bentuk 3 dimensi yang bervariasi dan cukup rumit membuat game ini berukuran agak besar yaitu 152MB tetapi Anda cukup membayar $0.99 saja.

 

 

Back to top button