Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Battery Boost Magic App: Memperpanjang Daya Tahan Baterai iPhone & iPad

Resize of IMG 0746

Aplikasi yang satu ini akan membuat baterai iPhone, iPod, atau iPad Anda lebih maksimal. Battery Boost Magic App adalah aplikasi untuk mengisi ulang baterai sekaligus merawatnya dengan cara pengisian yang sesuai dan dianjurkan.

Resize of IMG 0749

Setelah menancapkan charger ke perangkat Apple kesayangan Anda, segera buka aplikasi ini dan akan terlihat ada 3 proses pengisian yang telah didesain untuk memaksimalkan baterai yaitu Fast Charge, Trickle Charge, dan Top-Off Charge. 3 proses ini sebenarnya tidak mutlak. Anda bisa saja langsung melepas kabel charger begitu Fast Charge mencapai angka 100 tanda baterai sudah penuh. Tetapi ketiga proses tersebut merupakan karakteristik dari sebuah intelligent charger yang memiliki cara pintar untuk mengisi ulang baterai.

Resize of IMG 0755

Memang waktu yang diperlukan menjadi lebih lama karena 2 proses terakhir memakan waktu hingga 20 menit, namun tak hanya baterai akan menjadi lebih terawat, daya yang disimpannya juga akan bertambah.

Resize of IMG 0756

Battery Boost Magic App juga memberikan detil waktu yang tersisa untuk berbagai kegiatan mulai dari mendengarkan musik, menonton video, waktu stand by, hingga browsing dengan konektivitas 3G maupun Wi-Fi sehingga Anda bisa selalu mengetahui kapan piranti kesayangan tersebut harus kembali terhubung dengan listrik untuk isi ulang baterai.

Resize of IMG 0750

Tak hanya untuk baterai, aplikasi berguna ini bisa dimanfaatkan untuk mengecek kondisi layar, terutama untuk mengetahui apakah ada perubahan warna atau dead pixel melalui menu Screen. Menu ini akan menampilkan beberapa warna secara berurutan sehingga Anda bisa mendeteksi jika ada cacat pada layar.

Resize of IMG 0748

Jangan lewatkan pula menu Tips karena ada banyak sekali tips untuk merawat baterai dan juga layar ponsel atau tablet.

Resize of IMG 0754 Resize of IMG 0747 Resize of IMG 0753

Sekali aplikasi ini membaca bahwa iPhone, iPod, atau iPad terhubung dengan listrik, tak perlu ragu untuk membuka aplikasi yang lain karena Battery Boost Magic App akan tetap berjalan di background dan akan menunjukkan kondisi yang up-to-date begitu Anda membuka aplikasi ini kembali.

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh para pengguna Windows yang memanfaatkan Asus Ai Charger untuk mengisi baterai iPhone, iPod, atau iPad via USB. Sayang Battery Boost Magic App tak memiliki notifikasi atau alarm untuk menandakan proses charging selesai. Tampilannya juga tak bisa diubah menjadi model lanscape. Meski begitu, aplikasi dengan harga $0.99 dan besar 17.1MB ini wajib ada di iPhone atau iPad Anda.

 

 

Back to top button