Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review Aplikasi iOS: iElectribe

1

iElectribe adalah sebuah aplikasi yang sangat menarik terutama bagi mereka yang suka membuat musik dance. Program besutan Korg, produsen ternama untuk perangkat musik, ini merupakan beatbox analog versi digital yang membantu Anda untuk merangkai nada-nada musik electronic dance, trance, drum and bass, dan sebagainya.

Aplikasi ini menawarkan banyak jenis nada dan suara, tak berbeda dengan synthesizer yang biasa ditemukan di club favorit Anda. 8 instrumen tersedia yang terdiri dari 4 perkusi, 2 hi-hat, cymbal, dan clap snare. Ada 64 step berikut 8 tipe efek yang bisa dipilih untuk membuat mengkreasikan musik menjadi lebih menarik dan bervariatif. Puluhan sample dan template telah disisipkan di aplikasi ini sehingga Anda bisa langsung beraksi setelah menginstal iElectribe di iPad.

21

iElectribe sangat cocok bagi pemula yang ingin mencoba-coba atau mengasah kemampuan mereka dalam membuat musik. Apalagi dengan adanya menu Manual di tab Help yang cukup membantu siapa saja yang ingin mulai mengenal synthesizer. Menariknya lagi, ada fitur tambahan di versi terbarunya yang dinamakan WIST atau Wireless Sync-Start Technology. Fitur ini memungkinkan dua iPad terhubung secara wireless dan mendukung sinkronisasi antara iElectribe dan aplikasi-aplikasi lain yang didukung. Dengan begitu, Anda bisa berduet dengan rekan dalam menciptakan sebuah musik.

31

Karya yang sudah dibuat di iElectribe bisa langsung direkam dan dipindahkan ke PC atau Mac melalui iTunes dalam bentuk file wav.

43

Korg juga bekerja sama dengan Gorillaz untuk menciptakan iElectribe  Gorillaz Edition. iElectribe edisi khusus ini menyajikan beat dan nada yang terdengar khas dan sering digunakan oleh Gorillaz dalam lagu-lagunya. Efek, sample, dan template yang disediakan pun berbeda karena mempunyai tempo yang sedikit lebih lambat.

51

Sebuah fitur baru telah disematkan di bagian oscillator sebagai penanda ciri Gorillaz yaitu Gorillaz Wave. Jika opsi ini diaktifkan, Anda bisa langsung mengubah wave dan memilih salah satu dari 16 wave yang ada dan beat-beat ala Gorillaz pun segera mengisi track yang dimainkan.

61

Versi original dari aplikasi yang hanya diperuntukkan bagi iPad ini dihargai $19.99, namun Anda bisa mendapatkannya dengan harga $9.99 saja jika membeli sebelum 1 Mei 2011. Harga diskon yang sama berlaku untuk versi Gorillaz untuk 10.000 pembeli pertama. Tertarik?

Back to top button