Quantcast
AndroidAplikasi

Google Maps 5.3 for Android, Menghadirkan Location History ke Dalam Ponsel

Android Market merilis versi terbaru aplikasi Google Maps untuk ponsel Android, yaitu Google Maps versi 5.3. Dalam Google Maps versi terbaru ini, Google menambahkan beberapa fitur terbaru, diantaranya adalah layanan Location History yang awalnya hanya bisa dinikmati dari aplikasi Google Maps di komputer dan fitur Check In.

Dalam versi terbaru, aplikasi Google Maps tidak hanya menjadi sebuah aplikasi yang menghadirkan digital map tetapi juga menyuguhkan akses mapping service. Fitur Location History dan Check In akan terhubung dengan Google Latitude. Fitur Location History membuat Anda bisa melihat statistik dan tren yang berhubungan dengan riwayat lokasi, seperti melihat berapa banyak waktu yang telah dihabiskan di rumah atau di tempat kerja. Sementara untuk melihat seluruh daftar history dari ponsel Android cukup dengan memasukkan account Google Latitude. Asyiknya, Anda juga dapat menekan tombol Home yang akan muncul sebagai icon di bagian atas tampilan aplikasi untuk memberitahu teman-teman bahwa Anda sedang berada di dalam rumah. Icon home akan tetap muncul jika Anda berada diluar rumah dalam jarak tertentu (dekat).

Sementara itu, dengan fitur check in Anda bisa check in dari lokasi manapun. Bahkan hal spesifik tentang lokasi tersebut (misalkan lokasi dengan kenangan tersendiri) bisa dimasukkan dalam keterangan check in. Hasil posting dan juga keterangan check in bisa dilihat oleh semua pengguna Google Place karena Google mengintegrasikan ‘Places experience’ dan peta dalam Google Maps. Orang lain yang melihat check in Anda juga bisa memberikan rating maksimal 5 bintang dan juga memberikan pesan positif ataupun negatif tentang lokasi tersebut.

Update Google Maps versi 5.3 dari Android Market untuk ponsel Android OS 1.6 dan Android versi terbaru .

Back to top button