Quantcast
Mobile GadgetPonsel

Motorola Gleam, Ponsel Lipat yang Akan Mengulang Suksesnya Razr

Masih ingat dengan Motorola RAZR?. Setelah sekian lama bertaburan ponsel ponsel candybar dengan desain full touchscreen atau QWERTY, Motorola Gleam dengan desain lipat dan tipis hadir sebagai pemikat yang meyejukkan. Aura Motorola RAZR seakan terpancar dari ponsel ini.

[tab:Motorola Gleam]

Motorola RAZR memang legendaris. Bahkan beberapa orang di sekitar saya yang menggunakan Motorola RAZR masih setia menggunakan ponselnya sampai sekarang. Bahkan jika toh akhirnya kepincut dengan ponsel lain, maka akan berujung sebagai ponsel kedua.

Mengiring kesuksesan Motorola RAZR, Motorola menghadirkan Gleam dengan desain clamshell tipis yang memukau. Motorola Gleam memang sepertinya menyasar para konsumen yang lebih mengatasnamakan penampilan dan rupa. Mengingat fitur yang disandang ponsel dengan 3 pilihan warna memukau ini terbilang biasa saja. Tidak ada teknologi terkini seperti layar mutakhir, sistim operasi, prosesor, dukungan Wi-Fi atau bahkan integrasi ke aplikasi social media.

Walaupun keluar di tahun 2011, Motorola Gleam menghadirkan kemampuan yang serupa ponsel lipat keluaran sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Untuk layar utama, Motorola Gleam menggunakan teknologi TFT yang dilengkapi dengan dengan external display berupa LED matrix yang membentuk icon notifikasi.

Fitur multimedia yang ditanamkan dalam Motorola Gleam meliputi kamera 2 megapiksel, video record, video player, audio player dan radio FM. Fasilitas dan fitur yang dihadirkan memang terbilang standard. Tetapi walau bagaimanapun kehadiran ponsel lipat nan cantik di tengah tengah serbuan ponsel besar yang canggih tetap menjadi ‘kembang’ yang mampu memikat perhatian.

[tab:Spesifikasi]
General2G NetworkGSM 900 / 1800
GSM 850 / 1900 – Latin America
SizeDimensions106 x 53 x 13.9 mm
Weight105 g
DisplayTypeTFT, 256K colors
Size240 x 320 pixels, 2.4 inches
– Secondary external display with icons
SoundAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
MemoryPhonebook800 entries, Photocall
Call recordsYes
Internal5 MB
Card slotmicroSD, up to 16GB
DataGPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGENo
3GNo
WLANNo
BluetoothYes, v2.1 with A2DP, EDR
Infrared portNo
USBYes, microUSB v2.0
CameraPrimary2 MP, 1600×1200 pixels
VideoYes
SecondaryNo
FeaturesMessagingSMS, MMS, Email
BrowserHTML
RadioStereo FM radio
GamesYes
ColorsBlack, Red
GPSNo
Java
– MP3/WAV/AAC+ player
– MP4/H.263 player
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input
BatteryStandard battery, Li-Ion 750 mAh
Stand-byUp to 500 h
Talk timeUp to 6 h 20 min
Back to top button